• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Diduga Covid-19, Konsumen Hotel Diusir

    Sabtu, 29 Agustus 2020
    KARAWANG - Masih menjadi misteri dimanakah keberadaan N (45 thn) saat ini, wanita yang dari Kartu Indentitasnya diketahui berasal dari sebuah kabupaten di Propinsi Jawa Tengah yang diduga  positif Covid -19.

    Dari informasi yang didapat, Pada hari Jumat siang sekitar pukul 13.00 WIB tanggal 27 Agustus 2020 kemarin, N diketahui menginap di sebuah penginapan di wilayah Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang Jawa Barat. 

    Namun naas, setelah N diketahui positif terkena corona, pihak Hotel tempat ia menginap dikabarkan diduga mengusir N dan bukannya memanggil petugas medis covid -19.

    Sejumlah awak media pun mencoba mengkonfirmasikan hal tersebut kepada pemilik Hotel bintang 1 di Karawang itu. 

    Pegawai hotel awalnya meminta awak media menunggu, akan tetapi setelah sempat menunggu lama, resepsionis hotel justru mengatakan pemilik hotel sedang tidak ada ditempat. 

    Tak lama berselang sekitar pukul 15. 25 WIB datanglah para petugas kesehatan dari Puskesmas Tanjungpura dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Mencari keberadaan N.

    Salah seorang petugas mendatangi resepsionis dan menanyakan indentitas dan keberadaan N. namun dua orang pegawai hotel itu hanya bungkam, sambil tersenyum- senyum dan sesekali memanggut - manggutkan kepalanya, nampak kebingungan.

    Setelah didesak dan diberikan pengertian oleh petugas medis, akhirnya salah seorang pegawai hotel bersedia memberikan keterangan.

    Dikatakannya, ia tidak mengetahui pasti kapan tepatnya N masuk atau check - in, ia hanya mengetahui N keluar atau check -out di hari Jumat pukul 12. 00 WIB.

    "Saya tidak tahu percis, karena kebetulan bukan shift saya ketika dia masuk, dan sekarang sudah keluar dari hotel ini siang tadi," katanya.

    Ditanya, apakah pihak hotel mengetahui jika N dinyatakan positif Corona, pegawai itu pun mengaku telah menanyakan langsung kepada N. Tapi N membantahnya.

    "Betul kami dapat informasi, lalu kami langsung menanyakan kepada yang bersangkutan dan N mengatakan itu tidak benar," jelasnya.

    Dari data yang diberikan pihak hotel kepada petugas medis, diketahui N menginap di kamar nomor 219 atas nama seorang pria asal Adiarsa Barat berinisial AS. Dimana pria tersebut menggunakan SIM sebagai nomor indentitas yang ditinggalkan kepada pihak hotel.

    Kepala Puskesmas Tanjungpura, dr. Endang Suryani mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya tamu hotel yang terkena covid -19 itu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

    "Kami mendapatkan informasi dari dr. Yayuk untuk memfollow up pasien yang informasinya ada disini," kata dr. Endang menjelaskan.

    Oleh karena itu,  dirinya dengan sejumlah tim petugas medis Puskesmasnya segera melakukan tracking kepada pihak hotel, untuk mengetahui dimana keberadaan pasien tersebut sekarang.

    "Kita harus merunut dulu, karena diketahui pasien ini diperiksa di Rumah Sakit Lira Medika , dan begitu kita mengetahui ada informasi positif di wilayah kerja kita, kita harus segera menelusuri dan merujuk pasien ke rumah sakit," tandasnya.

    "Kami akan melakukan pelacakan. Dan hotel ini yang jelas akan disterilkan dulu," pungkasnya.

    Terpisah, sekuriti Hotel mengatakan N  mengungkapkan kepada dirinya akan pulang ke kampung halamannya. Tak lama setelah N keluar datang seorang pria menanyakan keberadaan N.

    "Setelah N keluar, lalu ada mobil datang. Pria inj awalnya mau memperpanjang registrasi hotel, namun tidak jadi dan langsung membayar hotel dengan mengatakan check out. Pria ini pun hapal N menderita positif corona," kata Sekuriti mengungkapkan. 
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru