• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Raih Banyak Prestasi, UNSIKA Jadi Kampus Terbaik Di Jawa Barat Dan Nasional

    Selasa, 08 September 2020


    KARAWANG - Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) pada tahun 2020 ini banyak memanen prestasi Mahasiswa dari ajang lomba dan program yang diselenggarakan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti), dan  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI ). 

    Prestasi tersebut diantaranya adalah Peraih proposal terbanyak ke - 2 diantara Perguruan Tinggi Negeri Baru (PTNB) dalam ajang program Program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) dengan meraih 4 proposal yang lolos didanai, meraih pendanaan dan lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang, dengan meraih dan lolos 4 proposal PKM yang didanai, Lolos program Program Holistik Pembinaan Dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) Tahun  2020 dengan meloloskan proposal yang didanai  sebanyak 2 proposal.

    Wakil Rektor III UNSIKA, Dr. H. Rahmat Hidayat S.sos., M.si., mengungkapkan selain hal tersebut diatas,  dalam  rangka  membimbing dan memandu  mahasiswa  untuk  menjadi  Wirausahawan, Technopreneur, Cendikiawan, dan pribadi  yang  kreatif, serta inovatif, dalam membangun Karawang dan Indonesia, UNSIKA terus mendorong mahasiswanya agar terus melakukan terobosan inovasi yang dapat membantu masyarakat.

    "Program Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) menjadi barometer dalam rangka menumbuhkan karakter, minat dan bakat mahasiswa dalam berwirausaha yang berbasis ilmu pengetahuan teknologi, serta mendorong tumbuhnya calon pengusaha muda di Perguruan Tinggi, Karawang dan Indonesia  serta mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka yang menjadi program Kemdikbud," papar Rahmat.

    Lebih lanjut dikatakannya, UNSIKA  juga telah membentuk UNSIKA Students' Business Center untuk mewadahi para mahasiswa start up business sehingga inovasi terus dapat dibentuk dan dibina secara simultan.  

    "Prestasi yang diraih UNSIKA adalah hasil dari dukungan dan bimbingan dari Rektor Unsika, Prof. Dr. Sri Mulyani Ak. CA yang mempunyai slogan UNSIKA Jaya Kini, Mendatang dan Selamanya," pujinya.

    "Selain itu, Prof. Sri Mulyani juga menginisiasi program komunitas Dosen Bertalenta yang merupakan komunitas bagi dosen yang concern dengan prestasi mahasiswa," kata Rahmat lagi.

    Dosen-dosen bertalenta inilah yang akan menjadi Mentor Mahasiswa untuk mengikuti kompetisi yg di selenggarakan Dikti baik di tingkat nasional maupun Internasional, tandas Rahmat.

    "Semoga dengan keberhasilan Prestasi yang telah diraih Unsika saat ini akan menjadi cambuk untuk terus meningkatkan presatasi kampus marun ini baik dilevel nasional maupun Internasional dan membawa Unsika jaya kini, mendatang dan selamanya," pungkasnya.(nmp)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru