• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ternyata Sekjen LSM Pasukan 12 Karawang Kagumi Iwan Fals

    Sabtu, 12 September 2020

    KARAWANG - Sosok figur Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pasukan 12 Karawang Jawa Barat yakni H.Ade Hidayat mempunyai karakter  yang mudah bergaul dan familiar dengan berbagai lintas generasi.

    Tak disangka pula, dirinya ternyata adalah seorang pengagum musik balada Iwan Fals.

    Ia bahkan dapat menghapal dan membawakan lagu-lagu balada Iwan Fals dengan baik. Selain itu, Ia juga dikenal oleh berbagai kalangan di Kabupaten Karawang. 


    Diketahui, Ade Hidayat dekat dengan jurnalis atau para wartawan di wilayah Karawang Utara Jawa Barat. Makanya  ia,  di daulat menjadi Ketua Dewan Penasehat Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jawa Barat.

    Kepada awak media, Ia mengatakan bahwa memang dirinya mengagumi musisi balada papan atas Virgiawan Listianto atau yang dikenal Iwan Fals. Kecintaan dan kekagumannya pada penyanyi pelantun Bongkar bukan tanpa alasan. 

    Menurut Ade Hidayat, syair-syair lagu yang dilantunkan Iwan Fals mewakili masyarakat kelas bawah dan potret kehidupan sehari-hari ditengah kehidupan masyarakat. 

    "Kritikan sosial yang disampaikan pelantun lagu Bento yaitu bang Iwan Fals membuat kekuatan atau energi bagi saya, untuk terus peduli dengan masyarakat melalui pengabdian nya di LSM Pasukan 12 Karawang," ungkapnya.

     Ade Hidayat juga berharap bisa bertemu langsung dengan idolanya yakni Iwan Fals. Saking senangnya dengan penyanyi lagu Bongkar tersebut Ade bersama Crue music memiliki studio  di bilangan Jalan Karasak Cilamaya Karawang.

    "Saking senangnya, saya berserta crue studio. Bikin  video lagu Bongkar. Dan nanti akan buat vidio lagu-lagu Iwan Fals. Siapa tahu dengan cara itu, saya dapat ketemu langsung juga sama sang maestro musik balada Indonesia. Bang Iwan Fals terus berkarya untuk khasanah musik perlawanan kritik sosial dan tembang cinta," harapnya.(nmp)
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru