• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jamaah Haji yang Meninggal Dunia di Tanah Suci 6 Orang

    Senin, 20 Juni 2022



    HESMEDIA.ID - Hingga Senin (20/6/2022) tercatat enam calon haji Indoensia wafat di Arab Saudi, sedangkan sebanyak 24 calon haji lainnya masih menjalani perawatan medis di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan rumah sakit Kota Madinah.


    Data KKHI, sebanyak 22 calon haji yang menjalani perawatan, ada diantaranya berasal dari Banten dan Jawa Barat yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit King Fahd Madinah. 


    Calon haji yang wafat diantaranya bernama Purnomo Sokariyo yang mengalami gangguan kesehatan saat berada di Masjid Nabawi dengan kondisi tidak sadarkan diri dan meninggal dunia setelah sesaat setelah mendapatkan pertolongan medis.


    Sementara itu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyebutkan, keberangkatan jamaah haji asal Indonesia sudah masuk gelombang kedua, awal pemberangkatan jamaah haji gelombang kedua dimulai 19 Juni dan berakhir pada 3 Juli 2022.


    Rangkaian perjalanan haji pemberangkatan gelombang kedua seluruh jamaah akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, mereka diminta melaksanakan umrah wajib dengan mengambil miqat makani sejak di embarkasi atau di dalam pesawat ketika posisi terbang sejajar dengan Qarnul Manazil atau Yalamlam/ di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru