• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Dilindungi Undang - Undang,12 PKD Kecamatan Pasawahan Resmi dilantik

    Minggu, 05 Februari 2023
    HESmedia.id - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan ( Panwaslu) di Kecamatan Pasawahan menggelar pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa ( PKD ).

    Pelantikan sekaligus pembekalan pengawas Pemilu di tingkat Desa berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, pada Minggu ( 5 /2/2023 ).

    Hasil rekrutmen Panwaslu Kecamatan  untuk 12 Desa terjaring 1 orang pengawas per Desa hasil seleksi, kemudian dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Pasawahan yang disaksikan komisioner Bawaslu kab.Purwakarta ibu Dewi Purwanti Ami

    Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Pasawahan, Kapolsek Pasawahan, Danpos Pasawahan, para Kepala Desa, Ketua PPK, Bawaslu Kabupaten Anggota Panwaslu, dan PKD se-Kecamatan Pasawahan.

    Ketua Panwaslu Kecamatan Pasawahan Burhanudin menurutnya, selain dilantik semua PKD juga langsung diberikan bimbingan. 

    “Pembekalan awal termasuk bagian yang sangat penting setelah pelantikan. Hal ini, sebagai bekal untuk melaksanakan tugas mengawal pelaksanaan Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2024 nanti di Kabupaten Purwakarta sesuai dengan aturan," ujarnya

    “Lewat pembekalan itu diharapkan nantinya para PKD memiliki bekal yang cukup dalam melaksanakan tugas pengawasan diDesa masing-masing. semua PKD akan menjalani tugas pengawasan di setiap tahapan pemilihan,” tambah Burhan.

    Pihaknya menambahkan, selain dapat memahami tugas, wewenang, dan kewajiban. PKD juga diharapkan memahami dan memegang teguh kode etik dan pedoman perilaku penyelenggara pemilu. 
    “Kepada para PKD, saya ucapkan selamat dan kami berharap dapat melaksanakan tugas penuh tanggung jawab, profesional dan berintegritas, anggota PKD dalam bekerja dilindungi Undang-undang “, tutup Burhan kepada HESmedia.id.

    ( Danas )
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru