• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Nirwan : Tingkatkan Pelayanan Warga, Kembangkan Aplikasi Simple Desa

    Jumat, 03 Februari 2023
    PURWAKARTA, Hes Media - Untuk memberikan kemudahan pelayanan administrasi dan informasi Pemerintahan Desa Sukajaya, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta mengembangkan Aplikasi Simpel Desa.

    Layanan digital "Simpel Desa" yang diinisiasi oleh Kepala Desa Sukajaya
    memberikan berbagai kemudahan bagi warganya yang membutuhkan berbagai layanan surat menyurat, hingga layanan pengamanan untuk kondisi darurat.

    Nirwan Hermawan  mengaku digitalisasi layanan di tingkat Desa menjadi sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari di era modern saat sekarang ini. Layanan digital menjadi salah satu terobosan untuk mempermudah masyarakat Desa Sukajaya.

    "Dengan digitalisasi desa itu akan menunjukkan kehadiran pemerintah Desa di hadapan warganya," kata Nirwan, Jum'at ( 3/2/2023).

    Menurutnya dengan layanan tersebut maka warga tidak perlu mengantre langsung di Kantor Desa, hanya sekedar untuk mengurus surat-surat administrasi. 

    Dengan Simpel Desa, warga cukup mengisi berbagai dokumen yang disyaratkan, maka surat bisa langsung dicetak pihak desa dan ditandatangani oleh kepala desa. Demikian Nirwan Kepala Desa Sukajaya.

    ( Danas )
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru