• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Aliansi LSM Purwakarta Tagih Janji CSR Perusahaan dan Dana Hibah Pemda

    Rabu, 22 Februari 2023
    Sekda Purwakarta Norman Nugraha (kanan) dan Entis Sutisna dari Forum CSR  menerima Aliansi LSM se-Purwakarta


    HESmedia.id  - Rabu (22/2/2023)  di Aula BAPEDA, 12 LSM yang tergabung dalam Aliansi Kiansantang Kabupaten Purwakarta mendatangi kantor Bapeda.

    Koordinator Aliansi LSM se Purwakarta Haji Elan Sopyan mengatakan, bahwa maksud kami ke sini untuk mengantarkan semua LSM karena di lapangan kami bergerak sendiri tanpa mendapat bantuan dari perusahaan dan Pemerintah Daerah dalam kegiatan pemberdayaan sosial dan membantu masyarakat. Kami minta perhatian pemerintah dan perusahaan.

    "Kami minta perusahaan peduli dan bisa memberikan CSR, karena mereka telah berusaha berbisnis di wilayah Purwakarta, kami juga minta Aliansi masuk secara formal dalam Forum CSR / TJSLP Purwakarta" kata Pandu salah satu juru bicara Aliansi.

    "Kami minta pengelolaan CSR transparan, dana hibah Pemda diberikan, rutilahu dan bantuan BPJS untuk yang tidak mampu juga dibantu" tambah Jakaria salah satu ketua LSM yang hadir.

    Pada kesempatan itu rombongan Aliansi LSM  diterima oleh Norman Nugraha selaku Sekda Purwakarta dan Entis Sutisna selaku pimpinan Forum CSR Perusahaan Kabupaten Purwakarta.

    "Kami Pemda Purwakarta melalui Bapelitbangda akan  memfasilitasi pengajuan dana hibah untuk tahun 2023 dan 2024, silahkan hubungi sehabis rapat ini Kepala Bapeda" kata Norman.

    Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan merespon positif masukan dari Aliansi. Terkait legal standing Aliansi, berdasarkan Keputusan Bupati yang keluar tanggal 10 Januari 2023 Aliansi LSM sudah masuk sebagai Wakil Ketua Forum TJSLP Kabupaten Purwakarta. 

    "Aliansi LSM berdasarkan SK Bupati sudah masuk dan kita dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja termasuk mengundang semua perusahaan yang ada di Kabupaten Purwakarta guna mengajak berpartisipasi dan ikut bertanggung jawab terhadap lingkungan sosial", tambah Entis Sutisna.
    Eld(hm) 
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru