• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pengelolaan TPA Cikolotok Dinilai Bobrok, Anggota DPRD Komisi III Lakukan Sidak.

    Jumat, 03 Februari 2023
    PURWAKARTA, Hes Media.id - Komisi III DPRD, Hidayat, S.Th.I beserta anggotanya Asep Abdulah dan Lina Yuliani kembali inspeksi mendadak (sidak) ke tempat pengelolaan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikolotok yang berada di Desa Margasari, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jum'at ( 3/2/2023 ).
    Sidak tersebut dilakukan adanya laporan dari masyarakat mengenai pencemaran resapan air, kesejahteraan masyarakat di lingkungan setempat, dan teknis pengangkutan sampah.

    Ironisnya permasalahan TPA Cikolotok yang berdampak pada lingkungan hingga saat ini belum menemukan titik terang.

    Menurut informasi Ketua DPRD Purwakarta beserta anggotanya pernah melakukan sidak di tahun 2022 dengan permasalahan yang sama, hingga dilakukan sidak kembali TPA Cikolotok masih menuai permasalahan.

    Terkait aduan masyarakat soal cairan atau air lindi yang berasal dari sampah di TPA Cikolotok mencemari sungai, anggota DPRD Komisi III meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk mencari solusi secepat mungkin.

    Di tempat berbeda Ketua RT 10 menyampaikan "Kita minta semua pihak terkait untuk segera menindaklanjuti, karena jangan sampai limbah dari TPA Cikolotok ini menyengsarakan masyarakat,"tegas 

    Berharap Dinas terkait untuk bisa memberikan pasilitas armada pengangkut sampah khusus dilingkungan kami, Karna masih ada warga yang membuang sampah  ke sungai, ucap Ketua RT 

    ( Danas )
    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru