• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ajak Pemuda Awasi Pemilu, Panwascam Pasawahan Gelar Sosialisasi Partisipatif

    Jumat, 17 Maret 2023


    HESmedia,id - Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Pasawahan  selenggarakan Sosialisasi Pengawasan  Partisipatif kepada masyarakat.


    Sosialisasi Partisipatif ( Sospar )  ini dilaksanakan mulai Pukul 08.00 s.d. 11.00 Wib, bertempat di Aula Desa Kertajaya Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.Jum'at ( 17/3/2023 ).


    Adapun peserta terdiri dari unsur-unsur masyarakat, Karangtaruna, tokoh pemuda dan pemudi se-Kecamatan Pasawahan. Turut hadir narasumber Ahmad Arif Imanulak S.Fhil ( Ketua Bidang Kepemudaan ), Jejen Supriadi S.T, M.Si ( Komisioner Bawaslu Purwakarta ), Deden Wahyudin, S.T ( Kepala Sekretariat PPK ), dan Dwi Yana ( Aktifis Media ).



    Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Pasawahan, Burhanudin mengatakan “kegiatan sospar ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwasanya pengawasan ini adalah tanggung jawab kita bersama bukan hanya dari penyelenggara pemilihan”, ucapnya


    Sementara Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Jejen juga mengatakan bahwa pentingnya pengawas partisipatif guna optimalisasi pengawasan pada Pemilu 2024.


    “Yang dikatakan pengawas partisipatif adalah pengawasan yang sangat mengena sekali kepada masyarakat oleh karena itu para tokoh harus ikut serta juga melalukan pengawasan.” Ucap Jejen


    Sospar ini bertujuan untuk mempertajam pemahaman terkait tugas dan fungsi Bawaslu bagi masyarakat serta menambah angka pengawas partisipatif di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Purwakarta.Demikian Jejen saat sambutan sekaligus membuka acara.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru