• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    MWC NU Kecamatan Pasawahan Gelar Perlombaan dan Tablig Akbar 1 Abad NU

    Minggu, 05 Maret 2023


    HESmedia.id - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU ) Kecamatan Pasawahan menggelar Perlombaan dan Tablig Akbar.


    Kegiatan ini dalam rangka  hari lahir Nahdlatul Ulama ke 100 Tahun atau 1 Abad NU, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada sabtu ( 4 Maret 2023 ).


    Perlombaan mewarnai, kali grafi, Tilawatil Qur'an, Hadroh, santunan anak yatim dan Tablig Akbar merupakan rangkaian acara, yang diikuti oleh anak-anak, remaja, dan dewasa warga NU se-Kecamatan Pasawahan.



    Ketua Pelaksana Cecep Rudi Hartono dalam sambutannya menjelaskan, peringatan resepsi 1 Abad NU digelar perlombaan yang diikuti 300 peserta, 50 santunan anak yatim, dan di akhiri Tablig Akbar.


    Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan, suport, dan partisipasinya masyarakat sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, semoga amal kebaikannya di balas oleh Allah SWT. Ujar Cecep.


    Kemudian Ketua Rois Syariah MWC NU Kecamatan Pasawahan KH.Ahmad Solihin menuturkan, "Kegiatan Harlah Satu Abad NU ini merupakan suatu bentuk kepedulian struktural MWC NU, keterlibatan Kiai-kiai dan masyarakat secara struktural NU di Kecamatan Pasawahan sangat mendukung" ungkapnya.


    Meski hanya dipersiapkan dengan singkat, ia mengapresiasi para panitia pelaksana atas sumbangsihnya karena telah menggelar kegiatan resepsi Satu Abad NU dengan baik, Kata Kiai Ahmad Solihin.



    "Karena kami menggagas kegiatan Harlah ini walau dengan persiapan hanya satu bulan, namun acara bisa terlaksana dengan baik, meskipun jauh dari kata sempurna," ucapnya.


    Ia berharap, melalui kegiatan ini memiliki dampak positif. Terutama untuk NU di wilayahnya. Sehingga menjadikan NU semakin dicintai oleh seluruh kalangan.


    "Harapan kami, acara yang kita laksanakan semoga berdampak positif, terutama (untuk) NU di Kecamatan Pasawahan  semakin dilihat dan dilirik oleh seluruh kalangan. Baik kalangan atas atau kalangan bawah," ujarnya.


    Kendati demikian, pada resepsi harlah yang akan datang, ia juga optimis bisa menyelenggarakan dengan lebih meriah dengan dukungan yang maksimal dari berbagai pihak. Kata Kiai.


    Tampak hadir dalam acara Tablig Akbar Sekcam Pasawahan, Danpos Pasawahan, Para Kepala Desa, Ketua Forum Pengurus Karang Taruna, Ketua MUI Kecamatan, Kepala KUA, Banser, Ansor, Muslimat, IPNU, dan organisasi masyarakat lainnya. Demikian pungkasnya.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru