• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jalan Longsor di Desa Cibening Belum Ada Penanganan

    Kamis, 02 Maret 2023


    HESmedia.id - Akibat hujan dengan intensitas yang tinggi dan cukup lama menyebabkan tanah longsor pada beberapa titik di wilayah tersebut. 


    Jalan menuju  Kampung Bunder Dusun 4 RT 20 RW 07 Desa Cibening Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta kini putus tergerus longsor, Senin (27/2//2023).


    Diketahui longsoran tebing sekitar 5 meter tersebut terjadi di wilayah/kawasan yang dulu digunakan galian tanah arug tepatnya di kampung bunder.


    Menurut informasi yang di himpun awak media bekas galian tanah arug tersebut disinyalir berkat lolosnya dari pengawasan mantan Kepala Desa Cibening sekitar tahun 2014 yang dikelola oleh berinisial N ( Suami dari Kepala Desa Bungursari )



    Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Cibening Yandi Efendi menyebut,  intensitas hujan tinggi dan mungkin bekas galian tanah  terlalu dekat dengan badan jalan desa.


    "Sehingga mengakibatkan tebing pinggiran jalan longsor hingga jalan cor ambruk seketika. Ucap Yandi


    "Setahu saya sebelum menjabat Kepala Desa, tanah tersebut rata dengan jalan, seiring waktu sekitar 2014 ada galian tanah arug mengikis pinggiran jalan desa," kata Yandi.


    Kepala Desa berharap jalan desa di Kampung Bunder putus akibat tergerus longsor perlu penangganan bersama, pihak desa akan segera melaporkan serta koordinasi ke kecamatan dan kabupaten.

    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru