• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pesantren Milik Abah Budiman Kapolsek Bojong Sawit Di Sambangi Oleh Mahasiswa STIK Angkatan 80 Wira Patria Tama

    Rabu, 22 Maret 2023



    Mahasiswa STIK Angkatan 80 Widya Patria Tama menyambangi Pondok Madinah darul barokah, Selasa ( 21/03/23) 

    Enam orang mahasiswa STIK yang diantaranya, I Putu Novi Chandra K, Rully Marwan, Naufal Rizky Ramadhan, Wira Graha Setyawan, Kevin Adrian, Enggelbertus Richard Korwa. 

    Kombes Pol Robert Da Costa, SIK, M.H , Perwira Pendamping STIK Lemdiklat Polri, selalu memantau kegiatan para mahasiswanya didampingi oleh Kabag SDM Purwakarta Kompol Adi Fauzi, SE, MM dan Kapolsek Bungur Sari Kompol Budi, SH dan jajarannya.


    Dalam kegiatan ini para Mahasiswa memberikan materi tentang wawasan Kebangsaan, Langkah – Langkah persiapan menjadi anggota Polri hingga tips mengantisipasi kenalakan remaja. 


    Pimpinan Pondok Pesantren, Abah Budiman yang juga anggota Polisi dan menjabat sebagai Kapolsek Bojong di Polres Purwakarta, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini dimana kepolisian dengan santri -santri dipesantren menjadi lebih dekat, selain itu memberikan edukasi positip agar para santri tidak terjebak terhadap kenalakan remaja dan fokus untuk menggapai cita -cita .

    “ Para Mahasiswa STIK sangat mengapresiasi dimana dalam memberikan edukasi sangat cair sehingga tidak Nampak jarak diantara Mahasiswa dengan para Santri. Semoga tali silahturahmi ini kedepannya terus terjalin” ujar Kapolsek 

    Sementara itu Perwakilan dari Mahasiswa Wira Graha Setyawan mengatakan, kegiatan ini merupakan pengabdian mahasiswa STIK kepada masyarakat khususnya di kota Purwakarta. Wira pun mengatakan sangat tidak menduga kedatangan mahasiswa STIK disambut meriah oleh para Santri. 

    “ Kami sangat bangga bahwasannya kehadiran kami disambut oleh Para Santri Madinah Darul Barokah pimpinan Abah Budiman, ini diluar ekspetasi kami. Untuk itu kami berharap semoga edukasi yang kami berikanini sangat bermamfaat bagi adik -adik santri nantinya ” ujar Wira . 

    Dalam Kegiatan ini Para Mahasiswa STIK memberikan donasi berupa sembako kepada para Santri . 

    Pondok Pesantren ini dibangun oleh Abah Budiman, Kapolsek Bojong yang Bangun Ponpes Gratis untuk Anak Yatim di Purwakarta

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru