• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Para Driver Ambulance Desa Bagikan 500 Paket Takjil ke Pengguna Jalan di Kecamatan Pasawahan.

    Minggu, 09 April 2023




    HESmedia,id- Belasan  driver ambulance Pasawahan  yang tergabung dalam Paguyuban Sajalur melakukan aksi kepedulian berupa bagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan dan masyarakat yang melintasi di Jalan Kapten Halim, Sawah Kulon, Kecamatan  Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Minggu ( 9/4/2023 ) sore.



    "Aksi bagi-bagi takjil kali ini diikuti para driver ambulance Desa dan Forum Pengurus Karang Taruna ( FPKT ) Kecamatan Pasawahan. Ratusan paket takjil yang kita bagikan kepada para pengguna jalan dan masyarakat berasal dari iuran anggota dan donasi. 


    Dan ini ada sekitar 500 paket takjil yang kita bagikan. Sasaran penerimanya pengendara yang melintas di perempatan Jalan Raya Pasawahan diutamakan bagi pengendara motor, mobil dan pengendara lain,"  kata Koordinator kegiatan, Saeful.



    Menurut Saeful, aksi kepedulian selama bulan Ramadan telah dilakukan Paguyuban Sajalur dalam 3 tahun terakhir. Selain bagi-bagi takjil, kegiatan juga diisi dengan buka bersama oleh anggota dan Karang Taruna.


    "Aksi kepedulian selama dalam bulan Ramadan ini menjadi salah satu upaya kita untuk menguatkan jalinan kekerabatan dan komunikasi anggota. Selain itu juga meningkatkan jiwa sosial terhadap sesama, meskipun memang Paguyuban Sajalur  Ambulance Desa merupakan komunitas yang bergerak di bidang sosial," ungkapnya.


    Lebih lanjut disampaikan, bahwa Paguyuban Sajalur  Ambulance Desa saat ini terdiri dari Kecamatan Pasawahan, Pondoksalam, Wanayasa, Kiarapedes, dan Kecamatan Bojong.


    Dalam bertugas, anggota juga dibantu pengawalan oleh Relawan. Sejumlah program dan kegiatan telah rutin dijalankan, seperti komunikasi kebutuhan pelayanan ambulance di Purwakarta dan pengkondisian administrasi pasien di rumah sakit.


    "ini kita juga memberikan dukungan ambulance untuk persiapan mudik lebaran 1444 H/Tahun 2023 ini," pungkas Saeful


    Dalam aksi tersebut telah menjadi rutinitas tahunan yang digelar untuk menguatkan kekerabatan antar anggota sekaligus meningkatkan jiwa kepedulian terhadap masyarakat.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru