• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pengecekan Pengamanan Kapolres Purwakarta Bersama Danyon Armed 9 Kostrad Di Operasi Ketupat 2023

    Sabtu, 29 April 2023


     HESmedia.id- Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama Komandan Batalyon (Danyon) Armed 9 Pasopati Kostrad, Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi pengecekan pos-pos pengamanan dan pelayanan dalam memastikan kesiapan pos pengamanan serta pelayanan pada Operasi Ketupat Lodaya 2023.


    Kegiatan tersebut merupakan sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta dalam memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyrakat yang melaksanakan mudik ataupun berlibur lebaran. 


    Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan masyarakat di arus balik dan libur Hari Raya Idul Fitri, juga meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta.


    "Saya bersama Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad melaksanakan pengecekan ke pospam dan posyan di momen arus balik dan libur lebaran ini, guna memberikan motivasi kepada personel yang bertugas dan kesiapan serta kelengkapan, data, administrasi pendukung pospam dan posyan," ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Jumat, 28 April 2023.


    Edwar menyebut, kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan personel serta kelengkapan pos pengamanan dan pos pelayanan dalam memberikan keamanan kepada masyarakat yang saat ini terhitung arus balik lebaran.


    “Karena pos pengamanan dan pos pelayanan ini difungsikan untuk memberikan keamanan dan pelayanan- pelayanan kepada masyarakat selama dilaksanakannya Operasi Ketupat Lodaya 2023," ucap Kapolres. 


    Edwar juga minta anggota yang bertugas di pospam dan posyan lebih siaga dan mewaspadai. Terhadap situasi maupun ancaman yang mungkin berkembang, seperti gangguan kamtibmas.


    "Untuk itu petugas diminta menjaga kesehatan dan stamina agar siap melaksanakan tugas dan selalu berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka pengamanan," ungkapnya. 


    Dalam kesempatan peninjauan itu Kapolres Purwakarta dan Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad memberikan bingkisan berupa makan kepada seluruh anggota yang melakukan penjagaan di pospam dan posyan.


    “Petugas yang berjaga tetap tegas, namun humanis, apalagi menghadapi para pemudik dan wisatawan, sehingga utamakan selalu edukasi dan pemahaman kepada masyarakat," ucap AKBP Edwar Zulkarnain. 

    Eld(hm) 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru