• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Personil Polres Purwakarta Memberikan Pengamanan Paskah 2023

    Jumat, 07 April 2023


     Hesmedia-PURWAKARTA - Sejumlah personil Polres Purwakarta Jumat 7/4/2023  dan Polsek Jajaran diterjunkan untuk pengamanan ibadah Paskah 2023 di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Purwakarta. 


    Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihak menurunkan personil guna melakukan pengamanan peringatan pekan suci perayaan paskah bagi umat kristen dan katolik. Pengetatan pengamanan dilakukan pada peribadatan Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, hingga Minggu Paskah.


    "Pengamanan ini dalam rangka memberikan rasa aman di hari besar keagamaan di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan pengamanan hari besar keagamaan umat Kristiani dilaksanakan dari mulai kemari hingga Minggu. Semuanya berjalan aman dan lancar," ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Jumat, 7 April 2023.


    Dijelaskanya, pola penjagaan dan pengamanan pada perayaan paskah sama dengan peringatan keagamaan lainnya.


    "Untuk pola sendiri sama seperti pengamanan pada umumnya," ungkap perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu. 


    Edwar mengungkapkan, sejumlah personel yang bertugas pada peringatan perayaan paskah 2023 ini disebar di sejumlah gereja di Kabupaten Purwakarta. 


    "Ada beberapa titik kita turunkan personil di setiap Gereja, karena demi menjaga keamanan dan kenyaman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," Sebutnya. 


    Dirinya menambahkan, pengamanan kegiatan keagamaan ini adalah bentuk pelayanan Polres Purwakarta dan Polsek Jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Purwakarta.


    "Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah baik di Masjid, Gereja dan Viahara," jelas Edwar. 

    Eld(hm) 

    Purwakarta, Jumat, 7 April 2023

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru