• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    lounching Pendaftaran Bacaleg Partai Siap 100%

    Senin, 01 Mei 2023


     HESmedia.id- Rangkaian pendaftaran calon legislatif untuk Pemilu 2024 mulai dibuka hari ini, Senin (1/5/2023).

    Proses pendaftaran tersebut untuk caleg DPR RI hingga DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota. Berdasarkan jadwal, pendaftaran caleg DPR/DPRD Pemilu 2024 akan berlangsung hingga Minggu (14/5/2023) mendatang.


     Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Purwakarta Akhmad Ikhsan Faturrahman menjelaskan, Launching pendaftaran Caleg dimulai pada hari ini tgl 1/5/2023 sampai dengan tgl 14/5/2023. Maka dari itu beliau menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya bagi Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk memeriksa data pemilih tersebut sudah terdaftar atau belum, dan khusus bagi bakal calon peserta pemilu semua tingkatan pemilihan daerah nya masing-masing untuk memeriksa pengajuan bakal calon terkait administrasi yang sudah di tentukan apakah sudah terpenuhi. " Bila ada sesuatu hal terkait peserta dan pemilih yang kebingungan atau keraguan dalam hal tersebut maka kami KPU Kab.Purwakarta berintegritas dan siap melayani 24 jam agar semuanya dapat di konsultasikan lebih jelas," ungkapnya, Senin 1/5/2023 di Kantor KPU Kab. Purwakarta.

     Dengan digelarnya Launching atau pendaftaran bagi calon peserta anggota legislatif, salah satu Partai perwakilan peserta pemilu saat ditemui terpisah yaitu fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Entis Sutisna Sebagai Sekjen PDIP menyambut baik gelaran tersebut yang diadakan di Kantor KPU Kab. Purwakarta. Sebagai Momen awal dimulai nya proses pemilihan umum di wilayah Kab. Purwakarta. "Selamat kepada seluruh Pengurus Partai Poltik, Anggota Partai, Kader Partai dan calon peserta anggota legislatif dari mulai tingkat DPRD hingga DPRI." Ucapnya, pada Senin 1/5/2023 di Kantor KPU Kab.Purwakarta.


     Kata Entis Khusus bagi Fraksi PDIP sendiri telah menyiapkan Calon Anggota Legislatif yang siap di daftarkan. "Kami sudah siap 140% caleg yang akan di daftarkan namun karena harus di daftarkan 100% maka kami akan mengikuti aturan dan mendaftarkan 100% dari semua dapil yang ada di Kab. Purwakarta." Tutupnya.





    Far(HES)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru