• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ramaldi : Ketua PWRI Purwakarta Lakukan Investigasi Keracunan Massal di Desa Sukajadi

    Rabu, 17 Mei 2023




    HESmedia,id //Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Purwakarta Ramaldi investigasi langsung ke warga terjadi keracunan massal.Selasa ( 16/5/2023 ) malam.


    Keracunan massal yang terjadi di Kampung Cisarai Desa Sukajadi Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta diduga dari makanan hidangan hajatan.


    turun langsung lakukan investigasi terkait  Keracunan massal yang terjadi di Kampung Cisarai Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. 


    Di lokasi kejadian Ketua PWRI Kabupaten Purwakarta Ramaldi menjelaskan, PWRI terjun langsung melakukan investigasi terkait informasi yang didapat telah terjadi keracunan massal sebanyak 112 orang.



    Ucap Ramaldi, hasil dari pantauan menanyakan ke beberapa warga korban dilarikan ke rumah sakit terdekat diantaranya RS. Bayu Asih, Holistik, Gunung Putri dan Puskesmas terdekat, tapi sebagian korban sebanyak 16 orang telah diperbolehkan pulang dari rumah sakitnya.


    Menurutnya, penyebab karacunan masih simpang siur ada yang bilang dari daging atau sayuran. untuk menunggu kepastian penyebab keracunan masing menunggu hasil laboratorium yang di ambil pihak Polsek Pesawahan dari sisi makan dan diserahkan ke Puskesmas," 


    Kemudian, pihak dari Kepolisian juga terlihat dilokasi, dari Polres Unit PPA dan Polsek Pesawahan melakukan pengusutan Penyebab Keracunan yang terjadi di kampung cisaray serta

    Sampel makanan sudah diambil dan diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta. Sampel itu akan diuji laboratorium untuk mengetahui persis penyebab Keracunan.


    " Pihak Kepolisian mengambil sampel dan sudah diserahkan ke Dinkes serta Puskesmas, Tadi juga tim dari Dinas Kesehatan Purwakarta juga datang ke sini," tutupnya Ramaldi.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru