• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    DMPD Purwakarta Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa

    Senin, 26 Juni 2023


    HESmedia,id // Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta memberikan fasilitasi bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan keuangan desa dalam rangka peningkatan kapasitas bagi Aparatur Desa urusan keuangan. Senin (26/6/2023).


    Kegiatan yang digelar di Joglo Bojong Loa Desa Babakan Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta ini diikuti oleh Kasi Tata Pemerintahan ( Tapem ) 17 Kecamatan dan 63 Desa para Kepala Urusan ( Kaur ) Keuangan Desa Kabupaten Purwakarta.


    Ditempat kegiatan Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Nono Juhana, AP, M.Si menjelaskan dilaksanakan nya bimtek pengelolaan keuangan desa ini diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman kompetensi para Kasi Keuangan Desa terkait dengan tugas dan fungsinya, sehubungan ditiap Desa ada kaur keuangan yang baru, katanya.



    Menurut Nono, kegiatan ini juga sebagai menambah wawasan mendengarkan langsung para narasumber dari BPKP, Kadis DMPD dan Inspektorat. Sehingga berharap pengelolaan keuangan desa semakin partisipatif, transparan dan akuntabel, sesuai tema " Kaur Keuangan Berkualitas Pengelolaan Keuangan Tuntas ", demikian. ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru