• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Keren, Dua Personel Satlantas Sigap Bantu Warga Yang Alami Kesulitan Di Tol Cipali

    Jumat, 30 Juni 2023


    HESmedia,id // Aksi sigap dua personel Satlantas Polres Purwakarta di momentum libur lebaran Idul Adha 1444 Hijriah patut diacungi jempol. 


    Pasalnya, kedua polisi yang diketahui bernama Bripka Irmansah dan Briptu Darwin membantu warga yang mengalami pecah ban di ruas jalur Tol Cipali Kilometer 77 A, tepatnya di Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. 


    Diketahui, mobil Toyota Kijang Inova berwarna hitam dengan nomor Polisi BE-2457-CL dikemudian Karno warga asal Lampung yang hendak menuju Jawa Timur. 


    Aksi terpuji ditunjukkan oleh dua anggota Satlantas Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat itu saat menjalankan tugasnya pengamanan dan mengatur lalu lintas selama libur lebaran Idul Adha 1444 Hijriah. 


    Dengan Ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat, kedua personel tersebut turut membantu warga yang mengalami permasalahan kondisi mobil, dengan mengganti ban pecah. 


    Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Lantas, AKP Warjo mengatakan, personelnya yang sedang melakukan patroli ketertiban berlalu lintas mendapati adanya pengendara mobil yang tampak bersusah payah mengganti ban mobil di bahu jalan. 


    "Lalu, personel tersebut berinisiatif untuk memberikan bantuan terhadap pengendara tersebut. Agar dapat segera melanjutkan perjalanan hingga sampai tujuan, dengan selamat," ucap Warjo, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Jumat, 30 Juni 2023.


    Warjo menambahkan, personel Satlantas Polres Purwakarta tidak hanya mengurai kepadatan lalulintas dan pengamanan saja, tapi mereka juga bertugas membantu pengendara yang mengalami kendala.


    Ia menyebut, aksi cepat tanggap ini bagian dari tugas pokok pengamanan pihak Kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya kelancaran libur Lebaran Idul Adha 2023.


    "Sebagimana arahan Pak Kapolres Purwakarta, dalam pengamanan libur Lebaran Idul Adha 2023 ini, polisi dituntut harus sigap melayani jalannya arus mudik, tak terkecuali jika ada kendaraan mogok atau bocor polisi wajib membantu memperbaiki ban bocor maupun kendala lainnya," sebut Warjo. 


    Dia mengatakan, Polisi yang bertugas mengamankan libur Lebaran Idul Adha 2023, jadi jika ada kendaraan warga yang mogok atau bocor ban, polisi yang bertugas harus langsung sigap membantu masalah yang dialami masyarakat.


    "Pasalnya, Polisi bukanlah Profesi, melainkan sebuah janji untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," tegas AKP Warjo. 


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru