• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Dugaan Titip-menitip Siswa saat PPDB SMK Negeri 3 Linggabuana Dibantah Panitia

    Kamis, 06 Juli 2023




    HESmedia,id // Hasil investigasi jurnalis media online HESmedia,id menduga ada praktik-titip menitip siswa di penerimaan peserta didik baru (PPDB) dilingkungan SMA/ SMK Negeri tahun ajaran 2023/2024 di Kabupaten Purwakarta.


    Hal tersebut dugaan terjadi di lingkungan SMK Negeri 3 Linggabuana yang beralamat Jl. Karangsari, RT.007/RW.002, Citalang, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.


    Saat awak media meninjau pendaftaran PPDB di SMK Negeri 3 Linggabuana tampak terlihat dugaan orang tua siswa berpakaian ASN berjaket hitam menuju ruangan  operator PPDB di lantai atas, tak lama kemudian awak media meninggalkan ruangan tersebut.


    Namun saat di konfirmasi Kepala SMK Negeri 3 Linggabuana Drs. Dadang Muhamad Yusuf melalui koordinator PPID Welly H. membantah dugaan tersebut, jelaskan bahwa kedatangan para calon siswa atau orang tua siswa yang datang itu untuk mendaftarkan secara online bagi yang tidak bisa,  maka di sekolah disiapkan tenaga operator komputer untuk pendaftaran dan kami hanya mengarahkan jelas Welly, pada rabu ( 5/7/2023 ) siang.


    Kemudian kata Welly bahwa pada hari ini telah di tutup pendaftaran tinggal menunggu hasil yang ditentukan oleh Dinas Propinsi Jawa Barat, untuk penerimaan di SMK Negeri 3 Linggabuana sendiri hanya 10 rombel ( rombongan belajar ) per 1 rombel 36 orang jadi jumlah nya 360 orang siswa - siswi yang diterima di SMK Negeri 3 Linggabuana. Ujarnya.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru