• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kekompakan Warga Griya Ciwangi Dan Tokoh Masyarakat Dalam kerja Bakti

    Minggu, 30 Juli 2023


    HESmedia -  Semangat gotong-royong dan kerja bakti kembali membara ketika warga di sebuah kota kecil di Perumahan Grya Ciwangi Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta berkumpul untuk membersihkan dan melestarikan kebersihan lingkungan mereka. Pada Minggu 30/7/2023

    Acara kerja bakti ini diinisiasi oleh kelompok masyarakat setempat dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan sehat untuk seluruh warganya.

    Dalam kerja bakti ini, warga membersihkan area sekitar depan gerbang pintu masuk Perumahan, dan pos keamanan yang sering menjadi tempat berkumpulnya Warga setempat. Mereka juga melakukan pemangkasan ranting pohon dan membersihkan selokan untuk mencegah genangan air dan potensi penyebaran penyakit.

    Acara kerja bakti ini mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat dan lembaga swadaya masyarakat, Kepala desa Ciwangi, Abdul Hakim menyampaikan apresiasi atas semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh warganya. "Kerja bakti ini adalah bukti nyata bahwa warga kami peduli terhadap lingkungan tempat tinggal mereka. Kami berharap semangat ini tetap terjaga dan menjadi contoh bagi desa-desa lain untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan" ucapnya

    Entis Sutisna sebagai Tokoh Masyarakat Kecamatan Bungursari, yang juga ikut serta dalam kerja bakti didampingi Ketua RW 08,  09 dan Kadus serta para Ketua RT di lingkungan Perumahan Griya Ciwangi, mengatakan, Kerja bakti ini menunjukkan bahwa semangat gotong-royong dan kepedulian bersama, warga dapat menciptakan perubahan positif di lingkungan sekitar mereka, sekaligus nanti akan ada penilaian khusus dari panitia Kabupaten terkait lomba gapura yang dinominasikan dari Desa Ciwangi.

    "Semoga semangat kerja bakti sebagai bentuk gotong royong ini dapat terus berkembang dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar", ungkap Entis Sutisna.

    Sementara itu Wawan Darmawan, Camat Bungursari mengapresiasi kompaknya warga Perum Griya Ciwangi sebagai bentuk kesadaran dan kebutuhan untuk bersama dalam semua aspek kehidupan di perumahan yang heterogen dan harmonis, ungkapnya menutup pembicaraan.



    Far(HES)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru