• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Mahasiswa KKN UPI 2023 Disambut Hangat Oleh Camat Wanayasa

    Rabu, 26 Juli 2023


    HESmedia,id // Camat Wanayasa, Heryadi Erlan, S.STP sapaan akrabnya( ( Abah Erlan ) menerima mahasiswa KKN Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI ) Bandung di Pendopo Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, Kamis ( 26/7/2023 ) sore.


    Acara Penerimaan KKN UPI 2023 ini merupakan acara resmi untuk menyambut terjunnya mahasiswa UPI 2023 untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) sebanyak 155 mahasiswa tersebar di 15 Desa Kecamatan Wanayasa.



    Penerimaan KKN UPI 2023 ini disambut oleh Camat Wanayasa Heryadi Erlan, S.STP. dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UPI, Muhammad Tafaqur serta DPL lainnya sebanyak 5 orang.


    Menurut Muhammad Tafaqur tema KKN yang diusung kali ini yaitu Mahasiswa Peduli Stanting ( Sipenting ) dan yang ada Kecamatan Wanayasa dengan tema Membangun Eksistensi Desa Berbasis Sustainable Development Goals ( SDGs ) selama 1 bulan.dimulai hari ini tanggal 26 Juli 2023 ), tuturnya 


    Maksud KKN ini bagian dari mata kuliah yang natabennya ada 2 SKS yang harus diselesaikan oleh mahasiswa dan merupakan program strategis dalam rangka untuk mengabdi serta membangun memperdayakan masyarakat yang ada didesa. 



    Kemudian bertujuan agar melatih mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuannya yang diemban selama masa perkuliahan demi dapat memecahkan permasalahan yang ada pada masyarakat, dan bagaimana mendekatkan diri serta berinteraksi dengan baik.


    Dengan KKN nya di Wanayasa karna UPI mempunyai kebijakan salah satunya di Kecamatan Wanayasa untuk dijadikan tempat KKN karna memiliki banyak potensi sehingga masiiswa dapat mengembangkan dan belajar.


    Berharap mahasiswa ikut membangun Desa memberikan kontribusi yang baik dan berpesan untuk mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan baik sesuai dengan program - program yang sudah direncanakan dan bisa berbaur serta bersosialisasi dengan masyarakat, mengikuti adat istiaadat di masing masing Desa tempat mereka ber KKN. Tentunya kami awasi setiap kegiatannya melalui online maupun mengisi tugas - tugas dan aplikasi untuk melaporkan kegiatan yang sudah  di kerjakan, ucapnya kepada awak media.


    Abah Erlan Camat Wanayasa, mendukung sekali program KKN ini. Beliau berpesan kepada mahasiswa-mahasiswi UPI untuk menggunakan waktu sebaik mungkin dan membantu masyarakat dalam memecahkan masalahnya dengan pengetahuan yang telah didapat oleh Mahasiswa. 


    Perlu diketahui dalam bulan - bulan ini bahwa pemerintahan sedang menyambut dan memeriahkan kegiatan Hari jadi pwk ke 192 dan kab pwk ke 55 serta menjelang 17 Agustusan. Demikian


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru