• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Sambut Hari Anak Nasional, Pusdakota Ubaya Gelar Lomba Kreatifitas Anak

    Minggu, 23 Juli 2023


    HESmedia,id // Pusat Pemberdayaan Komunitas Perkotaan Universitas Surabaya (Pusdakota Ubaya) menyelenggarakan lomba kreatifitas anak dalam rangka Hari Anak Nasional ( HAN ), Minggu ( 22/7/2023 ).


    Kegiatan lomba dilaksanakan  di Universitas ternama di Surabaya Jl. Rungkut Lor Gg. III No.87, Kali Rungkut, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya.


    Berbagai macam lomba yang disiapkan panitia diantaranya lomba kreatifitas daur ulang, lomba kemandirian anak, lomba mendongeng, dan lomba-lomba lainnya.


    Kegiatan yang di mulai sejak tanggal 15 Juni hingga 22 Juli 2023 ini bertemakan "Gebyar Hari Anak Nasional 2023", disambut meriah peserta lomba.


    Banyak anak-anak  yang mengikuti kegiatan mulai dari awal hingga akhir. Perlu diketahui pesertanya tidak hanya dari Surabaya melainkan dari luar Kota Surabaya ikut berpartisipasi.



    Puncak rangkaian kegiatan hari ini minggu ( 22/7/2023 ) adalah mengadakan lomba kemandirian anak dan mendongeng yang diikuti oleh ratusan peserta.


    Pantauan awak media, terlihat unik kostum yang dipakainya oleh salah satu peserta lomba dongeng, kemudian peserta mendongeng membawakan cerita rakyat dari berbagai daerah.


    Ditemui awak media  Ketua Panitia Ririn mengungkapkan sangat antusias melihat peserta lomba dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, ujar Ririn.


    Ririn menambahkan, tidak hanya cerita rakyat dan kostum yang di bawakan, bahkan media peraga peserta sudah di persiapkan mulai dari bak mandi, boneka hingga jaring ikan. juga ikut hadir pendongeng anak nasional Kak Harris ikut meramaikan acara dalam bercerita maupun menilai lomba. Kak Harris yang jauh-jauh hadir dari show ke Bekasi harus hadir di dalam menyambut Hari Anak Nasional di Surabaya. Sebenarnya saya sedikit capek karena karena dari Bekasi mengisi acara tapi capek itu hilang karena harus bertemu anak-anak dalam acara puncak menyambut Hari Anak Nasional di Pusdakota Ubaya Surabaya", Demikian Kata Ririn.


    ( Red / Dani )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru