• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kapolres Purwakarta Ingatkan Anggotanya Jangan Hidup Hedonis Dan Bijak Bermedsos

    Senin, 21 Agustus 2023


     

    HESmedia.id- Rutinitas Apel pagi dalam Kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap insan Polri, selain untuk mendengar arah dari pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.


    Pada kesempatan kali ini, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memimpin apel pagi yang dilaksanakan di lapangan Mako Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat di Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, pada Senin, 21 Agustus 2023.


    Dalam arahannya, AKBP Edwar Zulkarnain, mengingatkan jajarannya dan keluarganya agar tidak bergaya hidup mewah atau hedonis. 


    Pria yang akrab disapa Edwar juga mengingatkan seluruh jajarannya dan keluarganya untuk memiliki kepekaan menghadapi krisis dengan hidup secara sederhana meskipun berasal dari keluarga berada.


    "Kita juga menekankan agar jangan bergaya hidup mewah (hedon). Saya tahu. Mungkin rekan-rekan di Polres Purwakarta juga berangkat dari orang berada, tapi saat ini bukan waktunya untuk dipamer-pamerkan," ucap Edwar. 


    Kapolres meminta agar anggotanya meningkatkan kinerja, menghindari perbuatan yang dapat mencoreng Institusi Kepolisian dan meningkatkan solidaritas internal maupun eksternal.


    "Saya juga meminta anggota seluruh, untuk menjadi polisi yang humanis dan bersahaja. Pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan secara baik dan jangan menyakiti masyarakat," tegas perwira polisi yang terkenal dengan keramahannya itu. 


    Edwar menekankan kepada seluruh anggotanya untuk bijak dalam penggunaan media sosial (medsos). Kapolres menyoroti pentingnya menggunakan platform tersebut dengan cerdas dan bertanggung jawab.


    Dalam kesempatan tersebut, Edwar menekankan bahwa media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Namun, penggunaan yang kurang bijak dapat berdampak negatif pada individu maupun institusi.


    "Sebagai anggota kepolisian, mereka memiliki tanggung jawab untuk menjaga integritas dan reputasi Polres Purwakarta dalam ranah virtual," ucapnya.


    Edwar menyampaikan beberapa poin penting kepada anggotanya. Pertama, ia menekankan pentingnya memahami dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan terkait penggunaan media sosial. Anggota Polres Purwakarta diingatkan untuk tidak menyalahgunakan atau mengekspos informasi sensitif yang berhubungan dengan tugas kepolisian.


    "Perlunya mengevaluasi konten yang akan diunggah sebelum membagikannya. Para anggota diminta untuk mempertimbangkan efek dari konten yang mereka bagikan terhadap citra kepolisian, serta potensi dampaknya pada masyarakat," ujar Edwar. 


    Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan agar anggota Polres Purwakarta menggunakan media sosial dengan etika yang baik. 


    Ia menekankan pentingnya menjaga sikap dan bahasa yang sopan dalam berkomunikasi dengan sesama pengguna medsos, termasuk dengan masyarakat umum.


    "Kami berharap anggota Polres Purwakarta dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam menggunakan media sosial," harap Edwar. 


    Edwar menegaskan bahwa penerapan kebijakan ini bukan untuk membatasi kebebasan berbicara anggota, tetapi untuk memastikan bahwa penggunaan media sosial dilakukan dengan penuh tanggung jawab.


    "Kami berharap dengan kesadaran dan kebijakan ini, Polres Purwakarta dapat memperkuat citra positif kepolisian di dunia maya dan tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Anggota Polres Purwakarta akan lebih bijak dan bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial, sehingga dapat menjaga citra kepolisian yang baik serta memperkuat hubungan yang positif antara polisi dan masyarakat," tegasnya. 


    Edwar mengatakan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) harus diprioritaskan untuk menjamin keamanan bagi masyarakat.


    Kapolres meminta, seluruh jajaran baik di tingkat Polres dan Polsek harus menjadi ujung tombak penegakan hukum, pelayanan yang prima bagi masyarakat, dan menjamin kemananan serta kenyamanan bagi masyarakat.


    "Untuk itu baik jajaran yang berada di Polres dan Polsek harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Purwakarta, menjamin keamanan dan ketertiban bagi masyarakat serta menjadi ujung tombak penegakan hukum. Saya berharap semua aparat di jajaran bisa menjalankan tugas dengan baik dan menjaga kepercayaan masyarakat kepada kita, kepada institusi Polri," tutur AKBP Edwar Zulkarnain. 


    Eld(hm) 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru