• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Kota Bukit Indah Kerjasama Dengan HIMPAUD Beri Edukasi Kepada Anak Usia Dini

    Senin, 11 September 2023


     

    HESmedia.id-Edukasi positif bagi anak usia dini sangat penting diberikan, sebagai bentuk memberikan rangsangan daya ingat untuk berpikir positif pada anak. Edukasi pembelajaran di lapangan dengan mengenalkan secara langsung pembelajaran dengan mengenalkan alat peraga dalam kegiatan pembelajaranya sangat dibutuhkan anak usia dini.


    Kawasan Kota Bukit Indah, memiliki salah satu fasilitas Pemadam Kebakaran dan Tim Rescue yang beranggotakan orang-orang ahli dalam Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K-3L). Salah satu bentuk kegiatanya adalah memberikan edukasi kepada karyawan Perusahaan, juga kepada warga masyarakat dan anak sekolah termasuk anak sekolah usia dini.


    Kami memiliki tim pemadam dan Rescue yang bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Purwakarta dan kami tempatkan di dalam Kawasan Kota Bukit Indah. 

    “Kawasan Kota Bukit Indah memiliki Tim Rescue dan Damkar, sudah banyak dikunjungi dan sekaligus kami berikan edukasi kepada sekolah-sekolah khususnya anak sekolah usia dini dari berbagai sekolah yang berada di Kabupaten Purwakarta dan Karawang terkait bahaya kebakaran, pengenalan alat, dan menumbuhkan sifat menolong orang yang dalam kesulitan serta bagaimana cara menghindari dari berbagai bahaya yang kemungkinan ada di sekitar kita” demikian Entis Sutisna, pengelola Kawasan Kota Bukit Indah saat menerima kunjungan dari pimpinan HIMPAUD Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta.Senin 11/9/2023



    “Kami sangat berterima kasih kepada pengelola Kawasan Kota Bukit Indah, yang selama ini telah membantu dan bekerjasama dengan kami dari Yayasan Rumah Pintar Zaimar dalam memberikan edukasi kepada sekitar 7 sekolah PAUD yang kami bina dalam memberikan edukasi dini kepada anak-anak kami”, ujar Neng Iswan Heryanti Wakil Ketua HIMPAUD Kecamatan Bungursari.


    Kerjasama ini sebagai bentuk dari kegiatan CSR Kawasan Kota Bukit Indah kepada masyarakat khususnya dunia Pendidikan anak usia dini. Bagaimanapun anak-anak usia dini perlu diberikan edukasi yang positif dalam masa tumbuh kembang anak. Sehingga emosional dan karakter anak akan terbiasa dengan sifat-sifat baik, menolong dan memiliki rasa empati kepada sesama.


    “Kami yakin, anak-anak akan terus mengingat dan tertanam jiwa ingin menolong dan peduli setelah mereka mengikuti kegiatan edukasi terkait bagaimana tim pemadam kebakaran dan tim Rescue memberikan contoh-contoh dari kegiatan, alat dan pekerjaan yang dilakukan dalam menolong sesama dari berbagai macam bahaya”, ujar Entis Sutisna menutup diskusinya dengan HIMPAUD. 

    Eld(hm) 

         


    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru