• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Cakades di Desa Cicadas Memasuki Tahapan Kampanye Konvoi Keliling Kampung

    Selasa, 17 Oktober 2023


    HESmedia,id // Pemilihan Kepala Desa Cicadas Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta memasuki masa kampanye terbuka. Senin ( 16 /10/2023).


    Pada kesempatan tersebut tiga calon diperkenankan memasang tanda gambar masing-masing di seluruh wilayah Desa Cicadas. 


    Tiga calon tersebut yakni nomor urut 1 H.Syamsusin Bin Somad, 2 Deni Kustamanjaya, dan nomor urut 3 Sulaeman Purba.


    Disamping itu seluruh kontestan menyampaikan visi misi dengan cara konvoi memakai kendaraan mengelilingi kampung dari pukul 08.00 Wib pagi sampai pukul 14.00 Wib siang selama tiga hari satu kali kampanye.



    Ketua Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Wahyudin menjelaskan, masa kampanye terbuka dilaksanakan selama tiga hari mulai 16 -18 Oktober 2023, sedangkan untuk 19 - 21 Oktober 2023 merupakan hari tenang, untuk pencoblosannya pada hari minggu tanggal 22 Oktober 2023.


    "Alhamdulilah di hari pertama kampanye berjalan dengan lancar, di hari berikutnya mudah-mudahan aman terkendali sukses tanpa ekses. Sampai hari ini kesiapan panitia untuk sarana baru mencapai 80 %, kertas suara untuk 4312 pemilih tinggal dibagikan saja pada 1 hari menjelang pencoblosan," ujar Wahyudin.


     Selain itu semua calon kami harapkan dapat melaksanakan kampanye sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan panitia dan disetujui oleh ketiga calon, berharap pula agar semua calon dapat menjaga ketertiban dan suasana kondusif, katanya.



    Ditempat yang sama Ketua BPD Cicadas melalui sekertaris BPD Andri menyampaikan bahwa Tahapan Pilkades serentak di 2023 ini sedang berjalan, kali ini memasuki tahapan kampanye, sesuai dengan kesepakatan per satu hari selama tiga hari kampanye Cakades secara pergantian. 


    Kemudian berpesan kepada masyarkat agar menggunakan hak pilih atau suaranya demi kedepannya Cicadas agar lebih baik lagi jangan sampai tidak memanfaatkan hak pilihnya karna suara sangat menentukan untuk pembangunan Desa Cicadas, imbuh Andri.


    Tampak terlihat siaga keamanan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Intel kodim dan Polres, BPD, Linmas, serta jajaran Pemdes Cicadas ikut serta menjaga ketertiban dan kondusifitas menjelang Pilkades.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru