• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    FKDT Kecamatan Pasawahan Purwakarta Gelar Peragaan Manasik Haji Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA)

    Sabtu, 07 Oktober 2023


    HESmedia.id //Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta kembali menggelar peragaan manasik haji setelah fakum di Tahun 2021 yang lalu karena terhalang musibah Covid-19, kegiatan kali ini diikuti oleh 674 orang yang tersebar diseluruh Kecamatan Pasawahan, dan berlangsung di lapangan Sepak Bola Desa Margasari, Pasawahan Purwakarta. pada Sabtu (07/20/2023).


    Peragaan manasik haji merupakan bagian integral dari kurikulum Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) yang diterapkan di hampir seluruh Daerah khusunya Jawabarat.


    Ketua FKDT Kecamatan Pasawahan Zamaludin ,S.Pd (Kang Uje) menjelaskan bahwa tujuan dari peragaan manasik haji dan umrah ini adalah untuk memberikan bekal ibadah haji secara teori dan praktik kepada seluruh santri diniyah di Pasawahan. 


    Selain itu, Ketua Panitia Sarip Ambari M.Pd. Mengatakan akan hal yang sama, bahawa kegiatan itu bertujuan untuk menanamkan akhlak yang baik kepada anak-anak dari dini, sehingga berharap dimasa yang akan datang menjadi berguna untuk orang tua, bangsa, terutama pada Agama.


    Dalam acara, terlihat para tamu undangan yang hadir, tak terkecuali dari pihak Pemerintah Desa serta unsur Muspika dari Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.


    Seluruh kepanitiaan Acara Peragaan Manasik Haji Kecamatan Pasawahan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.


    Di akhir acara, seluruh santri dan santriwati di bahagiakan dengan adanya acara berbagi rejeki melalui undian doorprice yang telah disiapkan oleh para panitia, sehingga seluruh peserta yang hadir mengikutinya.


    Ketua FKDT Kecamatan Pasawahan Kang Uje tak kalah gesitnya dengan panitia yang lain dalam menghibur para peserta, karena pantun-pantun yang di keluarkan oleh kang Uje berhasil menghipnotis seluruh peserta yang hadir. 


    Lanjut Kang Uje, berharap dengan adanya peragaan manasik tersebut, para santri diniyah dapat lebih mengenal Agamanya secara mendalam, karena Hal ini bisa menjadi langkah awal bagi mereka yang ingin menjadi generasi bangsa yang layak selanjutnya. 


    Acara Peragaan Manasik Haji oleh FKDT Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta berjalan dengan tertib dan aman, dengan bekerjasama bersama Karangtaruna Desa Margasari, kegiatan tersebut dapat dberjalan sebagaimana mestinya.


    (Danas)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru