• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    MAN Purwakarta Gelar Karya Festival Demokrasi, Festival Budaya dan Kuliner Kearifan Lokal.

    Jumat, 13 Oktober 2023


    HESmedia,id // Madrasyah Aliah Negri ( MAN ) Purwakarta Implementasikan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) dan Pelajar Rahmatan Lil 'Alamin dengan tema " Demokrasi Pancasila ", pada Kamis ( 12/10/2023 ) siang.


    Kegiatan unik yang dipamerkan di area lapangan MAN Purwakarta yaitu stand - stand Kuliner Khas Sunda yang diciptakan oleh para siswa sendiri dan para guru menggunakan pakaian adat Nusantara serta pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS mereka menggunakan seperti sistem pemilu.


    Ketua Pelaksana Ati Rohayati, Ssi,MPd. menjelaskan bahwa kegiatan Gelar Karya hajat demokrasi, festival budaya dan Kuliner-kuliner lokal ini adalah dua projek yang satukan dalam satu hari namun kegiatannya terpisah, kita lihat ada stand - stand kuliner, penampilan budaya dan kesenian serta pemilihan umum Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN Purwkarta periode 2023-2024, ucapnya.



    Menurutnya, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, bertujuan terbentuknya penerus bangsa yang bermoral dan berkarakter. Salah satunya projek ini kita ingin membuat karakter siswa MAN Purwkarta dan moralnya mengacu kepada profil pelajar Rahmatan Lil 'Alamin, yang tentunya berdasarkan Undang- undang Sisdiknas pasal 3 nomor 20 tahun 2003.


    Akhirnya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini berjalan lancar berharap kedepannya lebih baik lagi. Ujar Ati 


    Di tempat yang sama Kepala MAN Purwakarta, H. Wahyudin menyampaikan, bahwa hari ini sedang menggelar kegiatan Gelar Karya yang merupakan tahap akhir dari proses pendidikan yakni projek penguatan profil Pelajar Pancasila yang digabungkan profil pelajar Rahmatan Lil Alamin, ucapnya


    Kemudian, tidak hanya menampilkan produk-produk yang di hasilkan tetapi kita berharap P5 ini merupakan media untuk terbentuknya karakter peserta didik baik itu dari segi mentalnya maupun spiritualnya. Para guru - guru memakai pakaian adat ini untuk mengenalkan keanekaragaman budaya dan adat Nusantara serta suasana kegiatan lebih semarak lagi, tentunya kegiatan ini terus berlanjut setiap semesternya dilaksanakan dengan tema yang berbeda, Alhamdulilah berjalan lancar Insya Allah persiapan kedepannya akan lebih baik lagi dengan mengundang seluruh para orang tua murid, demikian Kata Wahyudin.



    Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purwkarta H.Sopian, dan Kasi Madrasyah H.Syamsi sedang meninjau stand-stand kuliner, penampilan budaya, dan proses pemilihan umum Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN Purwakarta.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru