• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Polres Purwakarta Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMA Dan SMK Di Gedung DPRD Purwakarta

    Jumat, 27 Oktober 2023



    HESmedia.id- Salah satu permasalahan serius yang dihadapi bangsa ini yang dapat melemahkan wawasan kebangsaan, ketahanan nasional dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini adalah persoalan intoleransi, radikalisme dan terorisme.


    Oleh karena itu perlu adanya penguatan wawasan kebangsaan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat mengenai bahaya radikalisme dan terorisme sejak dini. 


    Hal tersebut diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Kaur Bin Ops Sat Binmas, IPTU Muslikah, saat menjadi narasumber dalam rangka membangun sinergitas dan kolaborasi dalam bentuk kegiatan wawasan kebangsaan tingkat SMP-SMA se Kabupaten Purwakarta, di Gedung DPRD Purwakarta, pada Jumat, 27 Oktober 2023.


    Dalam kesempatan tersebut, IPTU Muslikah meminta para pelajar untuk rajin belajar, dan pandai mengatur waktu belajar agar dapat meraih prestasi dengan baik, serta penekanan kepada para siswa betapa penting nya peran pemuda saat ini untuk keberlangsungan bangsa mendatang,


    Selain itu, ia meminta siswa agar senantiasa menerapkan hidup disiplin, saling hormat menghormati kepada yang lebih tua terutama kepaa guru dan orang tua di rumah. 


    “Pada kesempatan yang baik ini saya menyampaikan penekanan dan intervensi positif kepada adik-adik semuanya agar selalu menjauhi narkoba dan minum-minuman keras," ucap Muslikah. 


    Menurutnya perbuatan-perbuatan negatif tersebut dapat membawa pengaruh buruk dan dapat merusak masa depan bangsa serta merusak masa depan diri sendiri. 


    “Jauhilah perbuatan-perbuatan yang tidak bermanfaat. Diharapkan pelajar dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan menjaga nilai nilai Pancasila dan dapat menerapkan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu terus kejarlah cita-cita demi membangun bangsa Indonesia yang semakin lebih baik,” pesan IPTU Muslikah. 


    Eld(hm) 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru