• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ini Cara Ramlan Samsuri Mengapresiasi Pecinta Seni Budaya Tradisi

    Senin, 27 November 2023



    HESmedia.id-Bekasi - Caleg DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dapil VII yang juga sebagai pegiat seni budaya Ramlan Samsuri sangat apresiasi melihat  pecinta seni budaya tradisi (pencak silat, red) di berbagai daerah tampak menuju kebangkitan.


    Hal tersebut sampaikan usai menghadiri acara silaturahmi seni budaya pencak silat yang bertempat di panggung teater Gedung Juang, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Minggu, 26 November 2023.


    "Mungkin ini jawaban daripada doa kita, doa para leluhur kita dan para trah Padjadjaran yang membangkitkan kembali budaya warisan leluhur kita yang menjadi akar kekuatan Nusantara," tutur Ramlan Samsuri yang akrab disapa Kakang Prabu ini.dikutip dari kabarbaru.co


    Caleg DPR RI Dapil Jabar VII nomor urut 2 dari PPP ini menjelaskan bahwa kebanggaan terhadap tradisi dan kearifan lokal harus selalu dijaga.


    "Intinya harus kita perjuangkan secara hukum, dan di perjuangkan pula ke dalam sistem, agar mendapatkan anggaran pembinaan. Karena hampir rata-rata pegiat budaya merogoh kantong sendiri," ucap dia.


    "Guru-guru saking cintanya sama budaya rela seperti itu. Tapi mau sampai kapan? Pemerintah juga memberikan dana hibah tetapi sangat minim," sambung Ramlan.


    Dia berharap dapat memperjuangkan seni dan budaya ketika nanti duduk di parlemen sehingga warisan tradisi tidak lenggang dimakan zaman.


    Dari kegiatan seni dan budaya di Gedung Juang itu, Ramlan melihat kecintaan generasi muda terhadap silat tradisi masih ada.


    "Alhamdulillah masih banyak generasi seni budaya tradisi (Pesilat cilik, red) yang belum menginjak usia sekolah sudah berani unjuk kabisa di hadapan ratusan pasang mata," pungkasnya.


    Eld(hm) 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru