• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Pengawas Tutup Mata, Diduga Proyek Jaling di Desa Cirangkong Tidak Sesuai Spek.

    Minggu, 05 November 2023


    HESmedia,id //Memposisikan Profesi dan Kelembagaan, Ramaldi Ketua DPC PWRI ( persatuan wartawan Republik indonesia ) Kab.Purwakarta Jawa Barat. Berkomentar sekaligus mengkritisi tentang buruknya proyek pembangunan jalan lingkungan menuju SDN 1 Cirangkong, Kp.Cirangkong, Desa cirangkong Kec Cibatu.


    Menggunakan anggaran bersumber dari  APBD 2023 senilai Rp .134.497.382, dengan masa waktu kerja 60 hari kalender. Kwalitas jalan yang dikerjakan menggunakan material Beton ready mix yang kini sudah jadi terhampar, diduga tidak sesuai Spec atau kwalitas yang semestinya.


    Pasalnya, lanjut Ramaldi , tim redaksi yang melakukan kontrol sosial ke lokasi menemukan sejumlah kejanggalan atau disinyalir terjadinya kekurangan atas pembangunan jalan tersebut.


    " atas nama pribadi dan lembaga profesi, kami kira layak kami mengkritisi pelaksanaan atau belanja pekerjaan negara yang bersumber dari uang rakyat ini. Untuk itu, kritisi kami adalah mohon kepada dinas terkait agar melakukan monitoring atau pengecekan secara profesional, sebab kami kira pembangunan jalan di lokasi tersebut diatas kurang baik bahkan diduga terjadi pengurangan volume kwalitas," ujar Ramaldi kepada media ini.



    Selain mengkrititisi dinas untuk terjun dan memeriksa kondisi jalan, Ramaldi yang terjun bersama tim mendapati kondisi jalan cor yang rapuh dan belah, padahal jalan itu didapati belum lama dikerjakan.


    " masa baru di cor udah belah, parahnya lagi. Material cor bisa di remukan hanya dengan tangan polos," ujarnya lagi .


    Lebih lanjut kata Ramaldi, sebagai insan profesi jurnalis sekaligus ketua organisasi media. Akan terus berupaya menjalankan tugas dan fungsi sebagai sosial kontrol secara Profesional, apalagi menyangkut kepentingan umum dan negara.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru