• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Ramlan Samsuri Berikan Narasi Dan Bukti Untuk Masyarakat Ini Profilnya

    Jumat, 17 November 2023


    HESmedia.id- Kiprahnya membantu masyarakat petani dan peternak di Nusantara tidak diragukan lagi.


    Adalah Ramlan Samsuri atau akrab disapa Kakang Prabu bertekad menjaga ketahanan pangan nasional dengan meningkatkan hasil  produksi para petani. 


    "Saya menawarkan narasi, bukti dan solusi dalam bentuk memberi bantuan mikroba P63 Garuda secara gratis kepada masyarakat sehingga lahan pertanian dan perairan terbebas dari pencemaran zat kimia," ujar Kang Prabu ditemui dirumahnya Kamis (16/11/2023).


    Kandungan mikroba P63 yang diproduksinya telah terbukti mampu mensterilkan tanah dan air yang tercemari kimia.


     "Ketergantungan petani terhadap pupuk kami jawab dengan memberi solusi mikroba ini. Hasilnya Alhamdulillah pada 25 Juli 2023 masyarakat Bima, NTB menggelar panen raya padi," ungkap lelaki kelahiran Sukabumi, 46 tahun lalu.


    Terlahir dari keluarga garis keturunan ayah dari Panjalu, Ciamis dan ibu dari Cianjur, memupuk prilakunya yang welas asih sesuai ajaran Siliwangi.


     "Saya menginisiasi terlahirnya gerakan Tadabur Alam Bumi Nusantara mengajak masyarakat agar berinteraksi dengan alam dengan merawat dan menjaga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT," ujar putra ke 11 dari 11 bersaudara pasangan suami istri (Alm) H E. Samhari dan S Muhardiani di kutip dari purwakarta.Poskota.co.id.


    Selain itu, Kang Prabu juga aktif memberikan advokasi terhadap masyarakat TKI bermasalah di luar negeri hingga berhasil memulangkan ke tanah air. 


    " Falsafah hidup saya berguna untuk makhluk ciptaan Allah SWT yang lainnya," imbuh bapak enam anak hasil pernikahan dengan istrinya Hj Yuyun berprofesi Notaris itu.(dadan)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru