• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    RDK Panwascam Pasawahan Ajak Wartawan Awasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

    Minggu, 03 Desember 2023


    HESmedia,id // Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu ) Kecamatan Pasawahan melaksanakan Rapat Dalam Kantor ( RDK ) tentang Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Logistik  Pemilu 2024.


    Acara tersebut bertempat di Saresehan Abah Ambu Jl.Pemuda II RT 15 RW 08 Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Minggu ( 3/12/2023 ).


    Pada pembukaan tampak hadir Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Ketua PPK Pasawahan, Kapolsek Pasawahan, 

    para Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan ( PKD ), sejumlah awak media dan unsur lainnya.


    Dalam ketersediaan dan distribusi logistik KPU ke logistik PPK Pasawahan, hal itu perlu diawasi dan dipastikan dalam ketepatan jumlah, prosedur, tempat tujuan, tepat sasaran serta tepat waktu.


    Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Panwascam Pasawahan, Burhanudin,Spd yang juga didampingi anggota lainnya.


    Burhan juga menerangkan, bahwa kami harus mencegah titik potensi kerawanan dalam tahapan distribusi logistik seperti kekurangan surat suara, kerusakan surat suara, dan keterlambatan pengiriman logistik.


    Berdasarkan PKPU nomor 14 dan 16 tahun 2023 tentang perlengkapan pemungutan suara ( Kotak suara, surat suara, tinta, bilik pemungutan suara, segel, alat untuk mencoblos dan TPS, ucapnya.


    Dalam pengawasan logistik Pemilu merupakan bagian tugas, wewenang dan kewajiban pengawas Pemilu. Pada kesempatan ini kami mengucapakan terima kasih atas kehadiran para awak media untuk bersama - sama fukos pengawasan intens agar tidak terjadi kesalahan pengiriman, " tegasnya.


    Kami dengan senang hati membuka diri dengan pihak manapun, dan bekerjasama, serta bertukar informasi demi terwujudnya demokrasi dalam pengawasan Pemilu 2024 nanti, " katanya.


    Kemudian arahan pemateri pun disampaikan oleh Ibnu Anderi ( Anggota PPK ) kepada seluruh PKD se-Kecamatan Pasawahan, pada inti arahan tersebut menitik beratkan arahan sesuai dengan PKPU tentang jenis logistik Pemilu sasuai aturan yang sudah diterapkan demi menjaga keamanan di Pemilu yang sebentar lagi dihadapi.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru