• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Disela Reses, Ir.H.Abdul Hadi Wijaya,M.Sc.Tinjau Lokasi Rencana Bangun SMA Negeri di Desa Tanjungsari

    Kamis, 18 Januari 2024


    HESmedia.id // Ir.H.Abdul Hadi Wijaya,M.Sc. anggota DPRD Propinsi  Jawa Barat Fraksi PKS Komisi V meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun Sekolah Menengah Atas ( SMA ) di wilayah Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta. Rabu ( 17/1/2024 ).


    Lakosi terletak di lapangan sepak bola Desa Tanjungsari dalam waktu beberapa bulan akan dibangun Sekolah tingkat atas.


    Saat berkunjung Politisi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) ini didampingi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Camat Kecamatan Pondoksalam, Kepala Desa Tanjungsari, Ketua BPD Tanjungsari,Ketua RT dan jajaran pegawai Kecamatan.



    "Kami sedang Reses mendapatkan kabar gembira, kami langsung melihat lokasi berkunjung ke Desa Tanjungsari. Alhamdulilah sudah ada pembicaraan antara Kacabdinwil IV Propinsi Jawa Barat, Dinas Aset, Dinas Pendidikan, Pemda Purwkarta, tanah seluar 6000 meter persegi udah siap dialihkan menjadi calon SMA Negeri Pondoksalam, artinya Plus 100% seluruh Kecamatan di Kabupaten Purwakarta memiliki SMA Negeri atau SMK Negeri ", Katanya


    Tambahnya bersamaan dengan persiapan Master Plan pembangunan semoga tahun ini bisa dilakukan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun 2024 dan fisiknya akan di bangun tahun 2025. Selamat buat warga Kecamatan Pondoksalam khususnya Desa Tanjungsari, nantinya engga usah repot - repot mencari sekolah ke Kecamatan  tetangga, saya bahagia sekali sebagai anggota Dewan dari dapil Karawang dan Purwakarta. Ucap H.Abdul Hadi Wijaya kepada awak media.



    Disampaikan juga oleh Camat Kecamatan Pondoksalam Hilman Nugraha, S.S.Tp mengatakan bahwa ini merupakan tahapan lanjutan upaya kita bersama bagaimana kemudian di wilayah Kecamatan Pondoksalam bisa dibangun SMA Negeri, karna ini sebuah persoalan dimana setiap penerimaan siswa baru beberapa siswa tidak bisa melanjutkan sekolah tertekan karna zonasi, mudah-mudahan ini menjadi sebuah solusi untuk semuanya.Ujarnya.


    Kemudian ditempat yang sama Ketu BPD Tanjungsari Sutisna menyampaikan bahwa kehadiran mereka kesini untuk meninjau lokasi pembangunan sekolah, saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih tentu bersyukur menerima adanya SMA Negeri di sini untuk memudahkan para anak nya melanjutkan sekolah ke tingkat atas dengan jarak yang tidak jauh, ujar Sutisna.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru