• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Warga Di Majalengka Janda Beranak Satu Hidup Memperhatinkan

    Jumat, 05 Januari 2024


    HESmedia.id //Ditengah hiruk pikuk sebagaian warga bangsa ini yang  merayakan pergantian tahun 2023 menuju 2024, potret miris kehidupan warga lainnya masih terlihat di bumi Majalengka tepatnya di blok minggu Rt 02 Rw 01 Desa Wanajaya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majelangka, Jum'at ( 29/12/2023 )



    Salbiah adalah warga Majalengka yang menempati sebuah rumah yang hampir roboh bersama dengan anaknya yang tak berdaya menghadapi kejamnya kehidupan ini. 


    Maklum Salbiah tidak memiliki pekerjaan, dia sehari-hari bekerja mengandalkan tetangga yang meminta bantuan jasa tenaganya  untuk menghidupi dia dan anaknya. 


    Potret kehidupan yang memprihatinkan ini belum ditangani oleh Pemerintah, Salbiah membutuhkan tempat tinggal yang layak dan cara untuk memdapatkan penghasilan untuk melanjutkan hidupnya. 


    Lantas, ditemui di rumahnya Salbiah merasa kebingungan harus meminta pertolongan kepada siapa agar bisa dibantu seperti warga miskin lainnya."saya pasrah saja, mau bagaimana lagi  saya hanya berharap semoga ada yang membantu saya" ucap Salbiah.



    Kemudian, Ujang salah satu tetangganya mengatakan Salbiah harusnya sudah dibantu Pemerintah namun belum terlaksana, "katanya ada bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu ) tapi Salbiah sampai hari ini belum mendapatkanya" ujar Ujang.


     "Yang jelas Salbiah butuh bantuan dan kami sudah mencoba menyampaikan ke pemerintah setempat tapi belum ada tanggapan" pungkas ujang. 


    Menurut pantauan redaksi rumah yang ditinggali Salbiah bersama satu orang anaknya termasuk kategori rusak berat dan memerlukan perbaikan agar tidak membahayakan keluarga tersebut. 


    Dinas sosial Kabupaten Majalengka dan Pemerintah pusat harus segera mengambil langkah agar persoalan kebutuhan pokok warga tersebut terselesaikan dengan baik. 


    (Red)

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru