• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    FORMATA, BELA PURWAKARTA, PNC sepakat Kolaborasi untuk hal ini

    Sabtu, 04 Mei 2024


    Hesmedia.id-Bertempat di Aula RS. Holistic, Kec. Pondok Salam  Sabtu 5/5/2024 ,sejumlah tokoh masyarakat Purwakarta memenuhi undangan Silaturahmi yang digagas FORMATA ( Forum Masyarakat Purwakarta ).


    Para tetamu undangan langsung disambut hangat oleh tuan rumah sekaligus owner RS. Holistic, Dr. Husen A. Bajry M.D., Ph.D.


    Ketua Umum FORMATA, drg. Dedy Achdiat K.N. didampingi Sekretaris Umum, Kusmana Muchtar, serta Dewan Pakar FORMATA, Iwan Torana, menegaskan pertemuan ini merupakan pembubaran panitia kegiatan Halal Bihalal Lintas Tokoh & Diaspora Purwakarta yang digelar pada 15 April lalu di Hotel Harper, dan pada kesempatan ini dirajut kembali forum silaturahmi dengan sejumlah tokoh lintas elemen sebagai mitra FORMATA dalam aktivitas kemasyarakatan.


    Turut hadir Pj. Bupati Purwakarta, Drs. Benni Irwan, M.Si., M.A., didampingi Asisten Sekda Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Rahmat Heriansyah, S.Sos. M.Si. 


    Pj. Bupati, Benni Irwan, menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi jalinan silaturahmi antar warga masyarakat yang terus terpelihara dalam situasi harmoni dan saling bersinergi satu sama lain.


    Hal senada disampaikan Founder BELA PURWAKARTA, Aa Komara, yang turut hadir sebagai undangan dengan membawa serta para pimpinan komunitas dan organisasi di antaranya, Ketua Komunitas Asep Asep Kab. Purwakarta, Asep Sopyan, Ketua ABPEDNAS ( Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional Kab. Purwakarta ), Dede Mulyadi serta Humas Bela Purwakarta, Sahril Shidik.


    " Kami mengapresiasi inisiatif FORMATA yang tak henti hentinya memperat tali silaturahmi sesuai ajaran agama dan selaras dengan watak kepribadian bangsa ini yang mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan seperti yang tercermin dalam Sila ke 3 dari Pancasila, dan Kami sebagai generasi muda penerus ajaran Dalem Sholawat, Sang Pendiri Purwakarta, tentunya berkewajiban untuk terus merawat kota yang didirikan beliau beserta para pinisepuh hampir 2 Abad lalu ini sebagai Hunian yang nyaman dan warga yang menghuninya senantiasa guyub di setiap zaman " Komara menegaskan.


    Nampak hadir pula Founder PNC ( Purwasuka News Club - sebuah grup silaturahmi sosial media lintas disiplin keilmuan dan profesi ), Tatang Budimansyah, didampingi Humas PNC yang juga jurnalis senior, Jainul Abidin. 


    Tatang menuturkan moment kebersamaan ini sangat penting dan harus terus dirawat terutama sebentar lagi Purwakarta akan segera menggelar Pilkada, di mana potensi perpecahan akibat aksi dukung mendukung perlu diantisipasi, beragam upaya harmonisasi perlu ditingkatkan agar masyarakat Purwakarta tetap dalam situasi rukun damai walaupun berbeda pilihan. 


    PNC sendiri saat ini secara berkala sedang melaksanakan Diskusi Interaktif bersama para Bacabup secara bergiliran dengan melibatkan warga sebagai peserta diskusi, di mana dalam kesempatan tersebut, selain mendapat informasi tentang program yang diusung oleh setiap bacabup, warga juga dapat menyampaikan pertanyaan, kritikan, maupun masukan secara elegan kepada para bacabup.


    Program Diskusi PNC ini didukung penuh oleh BELA PURWAKARTA ( wadah silaturahmi lintas komunitas dan elemen ) serta disiarkan secara LIVE melalui tayangan youtube PURWAKARTA TV.


    Selanjutnya, ketiga elemen berformat wadah silaturahmi warga ini, yaitu FORMATA, BELA PURWAKARTA dan PNC bersepakat berkolaborasi dalam kegiatan masyarakat yang bertujuan merukunkan antar warga, serta sejumlah edukasi yang berdampak pada peningkatan partisipasi publik dalam pembangunan daerah serta optimalisasi kualitas Sumber Daya Manusia / SDM Purwakarta sebagai *Human Capital* di berbagai bidang, agar marwah Kota Purwakarta semakin mencapai derajat tertinggi.


    Eld(hm) 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru