• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Jelang Pilkada 2024 Panwascam Pasawahan Lantik Panitia Pengawas Lapangan ( PPL )

    Minggu, 02 Juni 2024

     


    HESmedia.id // Sejumlah dua belas orang Panitia Pengawas Lapangan ( PPL ) di tingkat Desa se-Kecamatan Pasawahan kini telah di Lantik oleh Panitia Pengawas Kecamatan ( Panwascam ) Pasawahan.


    Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Desa Cihuni Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, pada Minggu ( 2/6/2024 ) siang.


    Dihadiri oleh Camat Pasawahan Iman Sukaman, A.P. S.Sos, MSi, Kapolsek Pasawahan AKP Gugun Gunadi,S.H, M.M, Koramil Wanyasa Danpos Pasawahan Serma Yaya Sunarya, Kades Cihuni Anda Juanda, Ketua PPK Pasawahan Ibnu Anderi,S.T dan tamu undangan lainnya.



    Anggota PPL yang dilantik tersebut, merupakan perwakilan atau berasal dari 12 Desa yang ada di kecamatan Pasawahan, dan nantinya mereka akan akan menjalankan tugasnya untuk mengawasi jalannya pelaksanaan pemilukada Purwakarta 2024  di Desa masing-masing.


    Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Pasawahan Hendra  mengatakan, pengangkatan dua belas orang anggota PPL yang dilantik tersebut telah memenuhi syarat untuk disahkan dan diangkat menjadi anggota PPL.


    "Pengangkatan anggota PPL tersebut sudah melalui dan berdasar mekanisme pemilihan yang diatur oleh aturan dan undang-undang yang berlaku. Setelah melalui penyeleksian yang matang terhadap semua calon anggota PPL yang mendaftar pada waktu itu, pemilihan anggota yang akan dilantik, ditetapkan dalam rapat pleno Panwascam Pasawahan," terangnya.


    Menurutnya bahwa sebagai Panitia Pengawas Lapangan harus perpegang teguh pada prinsip kejujuran. Juga menghimbau agar PPL mengawasi setiap proses yaitu Pengawasan sebelum pemungutan suara dan Pengwasan saat pemungutan suara, ucapnya.


    Menurutnya hal tersebut rawan akan adanya kecurangan yang akan dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Hal tersebut yang utama bagi Pengawas Pemilu Lapangan”, tegasnya Ketua Panwascam Pasawahan.



    Seusai dilantik acara tersebut dilanjutkan penyampaian materi pembekalan untuk para PPL yang disampaikan oleh Komisioner Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Purwakarta, demikian.


    ( Danas )



    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru