• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    HARI JADI PURWAKARTA BUKAN SEKEDAR SEREMONIAL, INI KOMITMEN LUTHFI BAMALA

    Selasa, 23 Juli 2024


     

    Hesmedia.id-Bulan Juli hingga Agustus merupakan momentum peringatan sekaligus perayaan Hari Jadi Purwakarta.


    Salah satu Putera Daerah, Luthfi Bamala turut hadir dalam Sidang Rapat Paripurna Hari Jadi Purwakarta ke- 193 di DPRD Kab. Purwakarta, beberapa waktu lalu.


    Luthfi berkesempatan bertemu dengan Keluarga Pendiri Purwakarta, Dalem Sholawat dari Bogor, yang untuk kedua kalinya diundang oleh DPRD juga Keluarga Mama Sempur ( Tubagus Ahmad Bakri ) Plered, yang untuk pertama kalinya diundang dalam peringatan Hari Jadi Purwakarta.


    Sosok friendly & komunikatif yang notabene menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Kab. Purwakarta ini segera dilantik menjadi anggota legislatif periode 2024 - 2029 pada 6 Agustus mendatang dan diproyeksikan sebagai salah satu Pimpinan DPRD, mengingat perolehan suara Partai Nasdem menduduki urutan suara terbesar ketiga setelah Partai Gerindra dan Partai Golkar.


    Luthfi berkomitmen pada saat dirinya menjabat Pimpinan DPRD akan memaksimalkan peranannya dalam turut merumuskan kebijakan bersama pihak Pemkab Purwakarta untuk berbagai upaya dalam pelestarian serta penghormatan terhadap Sejarah Purwakarta. 


    Mengingat para keturunan dari sosok sosok yang telah berjasa sejak Purwakarta didirikan, dirintis, serta dibangun dan di tata dari Masa ke Masa perlu mendapat apresiasi, karena dari mereka riwayat kesejarahan yang otentik didapatkan dan dapat memperkaya khasanah literasi kesejarahan.


    Untuk itu peringatan Hari Jadi Purwakarta bukan sekedar seremonial namun perlu ditindaklanjuti dengan serangkaian aksi nyata dalam rangka membumikan nilai nilai kearifan lokal kesejarahan Purwakarta hingga meresap ke semua tingkatan warga, baik usia dini, Gen Z, Millenial dan usia Dewasa, agar mereka bangga dengan Sejarah Kotanya sendiri " pungkas Luthfi.


    Sementara, menanggapi sikap dari Luthfi Bamala tersebut, Founder BELA PURWAKARTA, Aa Komara mengungkapkan rasa syukurnya. 


    " Alhamdulillah *Collective Awareness* atau kesadaran bersama atas Kesejarahan Purwakarta terus menginspirasi para inohong di Purwakarta, semoga sikap Kang Luthfi Bamala ini menjalar pula ke seluruh anggota legislatif periode 2024 - 2029 yang akan dilantik bulan depan, Terima Kasih atas atensi dan apresiasinya " tutur Kang Akom, sapaan akrabnya.


    Eld(hm) 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru