• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Komunitas Kepuber Terus Kenalkan Ketapel Ke Usia Dini Dan Remaja

    Kamis, 04 Juli 2024


    Hesmedia.id-Ketapel Purwakarta Bersatu (Kepuber) akan menyelenggarakan acara edukasi dan pelatihan "Kaulinan Barudak" pada hari Minggu, 7 Juli 2024, di Taman Surawisesa, Purwakarta. 


    Acara ini gratis, terbuka untuk umum dan bertujuan untuk memperkenalkan dan melestarikan permainan tradisional salah satunya ketapel kepada masyarakat Purwakarta, khususnya para pelajar.


    Menurut Ade Tians, selaku ketua Kepuber, acara ini digagas untuk mengajak warga Purwakarta, khususnya pelajar, untuk mengenal dan mencintai budaya lokal salah satunya ketapel.


    “Kami ingin mengajak warga Purwakarta, khususnya pelajar untuk mengenal dan mencintai budaya lokal. Ketapel bukan hanya sekadar permainan, tetapi juga bagian dari warisan budaya yang perlu kita jaga dan lestarikan,” ujarnya.


    Ia berharap bahwa melalui acara ini, ketapel sebagai bagian dari warisan budaya lokal dapat terus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi berikutnya.


    "Kami sangat berharap dukungan dari masyarakat Purwakarta dan sekitarnya untuk datang dan berpartisipasi dalam acara ini. Mari kita bersama-sama melestarikan budaya dan permainan tradisional kita," tambahnya.


    Sementara itu, Abi Handi selaku anggota Kepuber menambahkan, selain sebagai edukasi dan pelatihan, acara ini juga menjadi ajang pencarian bibit atlet ketapel.


    "Selain edukasi dan pelatihan, acara ini juga sebagai ajang pencarian bibit atlet untuk dibawa ke jenjang selanjutnya dan Insha Alloh kedepan akan ada liga ketapel antar pelajar se-Kabupaten Purwakarta," ungkap Abi Handi.


    Acara ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk lebih banyak kegiatan serupa di masa depan, sehingga olahraga tradisional ketapel dapat terus dikenal dan dicintai oleh generasi muda. ***


    Eld(hm) 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru