• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Panwascam Pasawahan Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dengan Forum Warga

    Senin, 22 Juli 2024


    HESmedia.id // Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pasawahan menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif terhadap warga masyarakat menjelang Pilgub dan Pilkada serentak Tahun 2024 yang bertempat di Aula Kantor Desa Cihuni Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Sabtu ( 20/7/2024 ).


    Kegiatan tesebut dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat juga Bawaslu Purwakarta, KPU Kabupaten Purwakarta, PPK Pasawahan, Kapolsek Pasawahan, dan Pengawas Pemilihan Lapangan ( PPL ) se-Kecamatan Pasawahan.


    Dalam acara pembukaan sosialisasi partisipatif Pilgub dan Pilkada 2024 di meriahkan oleh sanggar tari Puspatika Pasawahan.



    Ketua Panwascam Pasawahan Hendra mengatakan ada beberapa point' penting pengawasan diantaranya titik kerawanan new assimen, titik wilayah dan komunitas warga. 


    “Kegiatan forum warga ini  dilaksanakan bertujuan untuk mendorong dan mengajak warga bersama-sama menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara serentak di tahun 2024 ini, di Kecamatan Pasawahan serta keterlibatan aktif warga dalam mengawal proses pemilu yang jujur dan adil,”


    “Kita melaksanakan pengawasan sesuai tahapan, saat ini dalam tahapan coklit dan selalu berkoordinasi dengan pihak PPK dengan melibatkan PPL supaya menjaga di suatu saat nanti ada masyarakat yang belum terakomodir,” tambahnya.


    Sementara itu, Kapolsek Pasawahan  AKP Gugun Gunadi SH MM, juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan orang dalam pengawasan Pilgub dan Pilkada untuk memastikan proses pemilihan berjalan dengan baik dan transparan. 


    “ Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih aktif dalam mengawasi jalannya pemilu dan memastikan bahwa setiap tahapan berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tercapai situasi dilingkungan aman dan tertib”, ujar Kapolsek Pasawahan saat sambutan.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru