• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Salut Kades Citeko Turun Langsung Ke Sungai Bersama Perangkat Desa Gotong Royong Bersihkan Sampah

    Sabtu, 20 Juli 2024










    HESmedia.id // Pemerintahan Desa Citeko Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta bersama warga lakukan gotong - royong membersihkan sampah di sungai, di Dusun Citeko Rabu ( 17/7/2024 ).


    Kegiatan pembersihan tersebut dipimpin Kepala Desa (Kades) Citeko dan perangkat Desa yang turun langsung ke sungai bersama dengan warga membersihkan sampah yang berada di sungai tersebut.


    Selain Kepala Desa tampak Hadir pula para RT, RW, Kepala Dusun, BPD, dan unsur masyarakat setempat.


    Terlihat antusiasme masyarakat Desa Citeko dengan Pemerintah Desa bersama-sama sedang melaksanakan gotong royong membersihkan sampah yang ada disungai tersebut.


    Sampah-sampah yang di dominasi botol mineral dan plastik tersebut merupakan sampah kiriman yang juga dibuang masyarakat.











    Kepala Desa Citeko Rian Abdilah. S. Kom. menyampaikan bahwa kegiatan kali ini gotong royong membersihkan sampah di sungai perbatasan antara Citeko dan Citeko Kaler untuk mengantisipasi banjir dan kenyamanan pandangan.


    “Kepada masyarakat jangan membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke sungai, berharap sampah kering di kumpul didepan atau belakang rumah untuk dibakar atau ketempat sampah yang sudah disediakan", ujar Rian


    Selanjutnya Rian menuturkan bahwa pihaknya akan menghimbau dengan memasang papan dilarang membuang sampah disungai.


    Rian berharap juga mudah-mudahan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat disekitar sungai untuk turut peduli dan menjaga, minimal dengan tidak membuang sampah ke sungai, “ Kata Kades Citeko Rian kepada awak media.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru