• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    DPC GMNI PURWAKARTA LAKUKAN KADERISASI MAHASISWA

    Minggu, 11 Agustus 2024


    Mengambil thema : Membangkitkan Semangat Marhaenisme dalam membangun bangsa Indonesia yang progresif revolusioner


    Hesmedia.id-Bertempat di Villa Wanayasa, Sabtu 10 Agustus 2024, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kembali menggelar kegiatan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) selama dua hari. Acara ini diikuti oleh 40 mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, seperti : Universitas Karta Mulia Purwakarta, Unpas Bandung, IKOPIN University, Universitas Wastukancana, STIE EZ Mutaqien, dan perguruan tinggi lain. 


    Calon anggota baru harus siap berproses untuk menjadi kader GMNI yang militan dan berintegritas dalam garis merah Marhaenisme.


    Demikian Ketua DPC GMNI Purwakarta, Purnama Yogaswara saat menyampaikan laporan kegiatan, yang merupakan langkah awal bagi para peserta untuk mengenal lebih jauh tentang nilai-nilai kebangsaan, ideologi Marhaenisme, serta perjuangan GMNI dalam mewujudkan keadilan sosial di Indonesia termasuk di Purwakarta.


    Kegiatan dibuka oleh Bung Entis Sutisna, sebagai senior alumni GMNI yang saat ini menjadi salah satu Ketua Badan Otonom DPP PA GMNI yang juga anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, "PPAB ini bukan sekadar kegiatan seremonial, tetapi momentum penting bagi calon kader untuk memupuk semangat perjuangan dan solidaritas. Melalui proses kaderisasi ini, kita berharap dapat mencetak generasi penerus yang mampu meneruskan cita-cita perjuangan GMNI yang diajarkan okeh Bung Karno," ujar Bung Entis Sutisna


    Kegiatan PPAB ini juga diisi dengan berbagai materi seperti sejarah pergerakan nasional, pemahaman tentang ideologi, serta diskusi mengenai isu-isu sosial dan politik terkini. Tak hanya itu, peserta juga diajak untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan lapangan yang mengasah jiwa kepemimpinan dan kepedulian sosial.


    "Dengan mengikuti PPAB ini, saya merasa lebih paham akan tanggung jawab sebagai seorang mahasiswa dan warga masyarakat dalam memperjuangkan keadilan sosial di masyarakat. Saya berharap bisa terus belajar dan berkontribusi lebih banyak melalui GMNI," ungkap Fathir dan Dewa yang menjadi peserta PPAB.


    Eld(hm) 

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru