• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Menuntut Tranparansi, Warga Gelar Aksi Audiensi Di Kantor Desa Cibatu

    Senin, 26 Agustus 2024


    HESmedia,id // Pada hari Senin ( 26/8/2024 ), warga menggelar aksi audiensi di Kantor Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta Jawa Barat.


    Audiensi warga diterima langsung oleh Pemerintahan Desa Cibatu dipimpin langsung oleh Sekertaris Desa Cibatu. 


    Mesti kecewa audiensi tetap berjalan tanpa kehadiran Kepala Desa Cibatu dengan alasan sedang mengantar orang sakit.


    Warga Desa Cibatu sebenarnya menuntut dana bantuan Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari perusahaan yang ada di Desa Cibatu untuk lingkungan yang disalurkan melalui Pemerintahan Desa.


    Salah satu peserta aksi audiensi sebut saja Kang Devi, menurutnya mereka mempertanyakan bantuan CSR dari perusahan  untuk lingkungan setempat, pasalnya bantuan tersebut belum sepenuhnya  disalurkan, padahal setiap bulannya perusahan sudah memberikan sejumlah dana kepada Pemdes.

    Hingga kini dana tersebut belum sepenuhnya diterima oleh RT RW setempat dan saya menduga dana tersebut disalahgunakan oleh Kepala Desa.


    Kang Devi berharap dana tersebut segera dibayarkan supaya tidak timbul kecurigaan tengah masyarakat, kemudian sistem bantuan CSR dari perusahan untuk terbuka secara tranparansi sehingga dana tersebut bisa di rasakan atau dimanfaatkan oleh warga setempat, bayangkan dari 8 Perusahaan saja  bisa mencapai ratusan juta per tahun, hingga kegiatan agustusan saja tahun ini sepi acara. ucap kang Devi saat di wawancara.


    Hingga audiensi ini selesai sekertaris Desa Cibatu enggan di wawancara oleh awak media bagaikan hantu di siang bolong lari terbirit-birit.


    ( Danas )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru