• Jelajahi

    Copyright © HES Media
    Berita aktual tepercaya

    Kanal Video

    Nomor Urut Pilkada Purwakarta : Om Zein - Bang Ijo Dapat Nomor Wahid Yang Terbaik

    Senin, 23 September 2024



    HESmedia.id / Empat pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati di Pilkada Purwakarta 2024 telah ditetapkan melalui rapat pleno. Mereka juga telah mengambil nomor urut di halaman KPU Kabupaten Purwakarta jalan Flamboyan Purwakarta.


    Dalam pengundian nomor urut itu, Saepul Bahri Binzein - Abang Ijo Hapidin dapat nomor urut 1. Yadi Rusmayadi - Pipin Sopian dapat nomor urut 2. Anne Ratna Mustika - Budi Hermawan dapat nomor urut 3. Zainal Arifin - Sona Maulida Roemardie dapat nomor urut 4.


    Ketua KPU Kabupaten Purwakarta, Dian mengatakan penetapan nomor urut ini dilakukan sesuai dengan pengundian yang diambil para pasangan calon. Dalam pengundian itu, para calon wakil bupati mengambil nomor pengundian, lalu keluar hasil nomor urut.


    "Sesuai dengan tahapan dari PKPU yang ada, bahwa tahapan setelah penetapan akan dilaksanakan kampanye selama 60 hari mulai tanggal 25 September 2024," kata Dian kepada wartawan, Senin (23/9/2024).


    Agar jadwal pelaksanaan kampanye tidak benturan, KPU akan membuat jadwal bersama dengan tim kampanye masing-masing paslon.


    "Kampanye ada beberapa metode, kampanye terbuka, kampanye tertutup, dan kampanye rapat umum. Masing-masing paslon diberi kesempatan untuk melaksanakan satu kali kampanye rapat umum," ujarnya.


    Sementara Calon Bupati Purwkarta nomor urut 1 Saepul Bahri Binzein ( Om Zein ) menyampaikan bahwa soal makna nomor urut yang diperoleh, Om Zein mengungkap bahwa nomor itu sesuai harapan pihaknya dan juga seluruh elemen pendukung.


    "Kami saya dan bang Ijo dan teman-teman koalisi dan relawan, bangga dan berteri makasih bahwa kami diberi nomor 1. Filosofinya, satu adalah tauhid, lambang juara dan lambang kemenangan. Nomor satu ini yang akan menjadi juara yang akan menjadi pemenang," kata Om zein


    Kemudian ini menjadi satu-satunya pasangan calon di Pilkada Purwakarta yang mengusung visi Purwakarta Istimewa. Visi ini merupakan kelanjutan dari pembangunan yang telah dijalankan oleh Kang Dedi Mulyadi semasa memimpin Purwakarta. tambah Om Zein saat di wawancara.


    ( Red/Abdul )

    Kolom netizen >>>

    Buka kolom netizen

    Berita Terbaru